180709131453-waduh.jpg

dok/galamedianews.com

Waduh, Plt Bupati Bandung Barat Sebut ASN KBB Tak Loyal kepada Pimpinan

Bandung Raya

Senin, 9 Juli 2018 | 13:14 WIB

Wartawan: Dicky Mawardi

Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Bandung Barat Yayat T Soemitra mengeluhkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait integritas dan loyalitas kepada pimpinan.

Politisi PDI Perjuangan ini merasa sejak diangkat sebagai plt.sekda tidak mendapatkan support dari ASN. Justru terlihat malah menghindar dan seperti menghambat program kerja yang telah dirancangnya.

"Saya siap untuk melaporkan para ASN yang tidak berintegritas dan indisipliner ke Komisi ASN. Selama ini saya sudah cukup bersabar dan menahan diri, namun melihat etos kerja dan kedisiplinan ASN yang tidak ada perbaikan kinerja maka langkah tegas harus diambil. Ini sebagai wujud sikap sayang saya terhadap KBB karena kalau dibiarkan, masyarakat akan dirugikan," kata Yayat seusai apel di Ngamprah, Senin (9/7).

Ia menambahkan, akan mrlihat sampai hari ini, kalau kinerja ASN tidak berubah maka terpaksa akan dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) demi pembelajaran dan perbaikan KBB ke depan.

Yayat yang telah memimpin KBB dalam tiga bulan terakhir sebagai plt bupati, menilai berupaya untuk mengikis budaya negatif dibirokrasi.

Seperti contoh pada saat program tarawih keliling (tarling) yang biasanya bupati diantar rombongan sekarang tidak. Lalu proses perizinan lebih dipermudah dan tidak bayar, penerapan e-planing dan e-budgeting, dll. Namun sepertinya program itu tidak mendapatkan dukungan.

Editor: Rahmat Sudarmaji



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR