180707185739-nisan.jpeg

detik.com

Nisan Raksasa Mirip Kuburan Bikin Penasaran Warga

Bandung Raya

Sabtu, 7 Juli 2018 | 18:57 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

DUA nisan raksasa yang berdiri di tengah ladang milik warga Probolinggo membuat penasaran warga. Nisan tersebut terbuat dari campuran semen dan batu bata dengan ketinggian 15 meter.

"Ukurannya memang besar, sekitar 15 meter, dan lebar 5 meter. Tak hanya satu, tapi ada 2 persis kayak kuburan," kata Gufron, salah seorang warga yang penasaran dengan kabar nisan raksasa saat ditemui di lokasi, Sabtu (07/7/2018) sore.

Dilansirkan detik.com, lokasi dua nisan berukuran raksasa itu berada di tengah-tengah areal persawahan Dusun Ganting, Desa Patemon, Kecamatan Pajarakan.

Keberadaan nisan raksasa yang viral di media sosial ini mematik rasa penasaran warga Probolinggo maupun luar kota. Mereka pun berdatangan untuk membuktikan dan melihat keberadaan nisan tersebut.

Dari keterangan yang didapat dari masyarakat setempat, nisan raksasa tersebut dibangun sekitar 2 bulan lalu. Dan baru membuat heboh masyarakat dalam minggu ini.

Ukuran nisan ini memang tidak seperti nisan pada umumnya. Nisan ini mempunyai tinggi 15 meter dan lebar sekitar 5 meter.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR