180707142148-diduk.jpg

Okezone.com

Didukung Purnawirawan Kopassus, Ini Kata Prabowo

Bandung Raya

Sabtu, 7 Juli 2018 | 14:21 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

PURNAWIRAWAN Kopassus dan mantan pejuang Republik Indonesia menyatakan dukungan mereka untuk Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Dukungan itu pun dianggap sebagai kehormatan bagi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Sebuah kehormatan besar kita tangkap hasrat mereka ingin perbaikan, ingin perubahan," katanya di Gor Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/7/2018).

Saat ditanya, dirinya akan disandingkan dengan beberapa tokoh yang sempat dibicarakan masyarakat, yakni Chairul Tanjung (CT) atau Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Prabowo menjawab, bahwa formulasi tersebut akan dibahas lebih mendalam.

"Saya akan bahas (cawapresnya CT) dengan mitra-mitra saya, (ataupun cawapresnya AHY) kita akan bahas dengan mitra mitra kita," tegasnya.

Adapun, mengenai mantan ketua pemenangan Prabowo untuk di Nusa Tenggara Barat, TGH Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) yang berbalik mendukung rivalnya, Joko Widodo (Jokowi). Prabowo enggan menjawab perihal itu.

"Sudah sudah ya cukup," ujarnya sambil meninggalkan kerumunan wartawan.

Sementara itu, penanggung jawab acara reuni akbar purnawirawan Kopassus dan Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPRI), Tabat mengatakan dukungan yang diberikan kepada Prabowo, lantaran Prabowo dianggap sosok yang paling ideal untuk memimpin Indonesia.

"Kita satu suara, solid dukung pak Prabowo, karena 08 (Prabowo) ini merupakan kader terbaik, putera terbaik, sudah sewajarnya kita dorong (jadi presiden)," ungkapnya.

Namun. Meski memberikan dukungan secara totalitas, para purnawirawan belum mendeklarasikan Prabowo menjadi presiden Indonesia selanjutnya.

"Kalau deklarasi kita belum, tunggu waktu saja, intinya ganti presiden," tutup Tabat.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR