180614224619-malam.jpg

Rio Ryzki Batee

Malam Takbiran, 150 Personel Satpol PP Kota Bandung Awasi Kawasan 7 Titik

Bandung Raya

Kamis, 14 Juni 2018 | 22:45 WIB

Wartawan: Rio Ryzki Batee

SATPOL PP Kota Bandung siapkan 150 personel untuk melakukan pemantauan dan pengawasan tujuh titik di Kota Bandung pada malam takbiran. Diantaranya Dalem Kaum, Kepatihan, Dewi Sartika, Otista, Asia-Afrika, Kawasan Mesjid Raya Jabar dan Jalan Merdeka.
"Kami melakukan pantauan bersama Danramil, dimana 150 anggota kami kerahkan di tujuh titik. Ini sebagai upaya dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, pada malam takbiran ini," ungkap Kepala Satpol PP Kota Bandung, Dadang Iriana saat ditemui di Kawasan Dalem Kaum, Kota Bandung, Kamis (14/6/2018).
Dadang menjelaskan sebelumnya pihaknya telah memberitahukan kepada pedagang dan pemilik toko agar pukul 20.00 WIB, sudah tidak melakukan aktivitas. Diakuinya himbauan tersebut diikuti dengan baik. 
"Kami tidak hanya melakukan pengawasan dititik tertentu tapi juga secara mobile. Jadi begitu besok pagi sejak pukul 04.00 WIB, maka dikawasan Dalem Kaum dan Sekitar Mesjid Raya Jabar sudaj steril dari para pedagang," tuturnya.
Menurutnya trend pedagang musiman cukup menjamur terutama menuju hari lebaran. Dimana banyak pendatang yang merupakan sanak saudara dari para pedagang lama.
"Memang pedagang musiman cukup banyak, dari yang sebelumnya seratus persen pedagang lama menjadi dua ratus persen ditambah pedagang baru. Tapi akan normal lagi ketika pasca lebaran," terangnya.

Ia menambahkan bahwa selama Bulan Ramadan telah dilakukan 107 penindakan karena melanggar peraturan dan zona merah. Lebihb jauh, para pedagang yang melanggar dikenakan tipiring dan biaya paksa.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR