Jelang Salat Ied, Masyarakat dan Pemerintah  Bersihkan Sampah

Engkos Kosasih

Jelang Salat Ied, Masyarakat dan Pemerintah Bersihkan Sampah

Bandung Raya

Kamis, 14 Juni 2018 | 22:37 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

SEJUMLAH warga dari berbagai komponen masyarakat dan pemerintahan setempat sedang mempersiapkan fasilitas dan sarana tempat melaksanakan sholat sunat Iedul Fitri di Alun-alun Majalaya/halaman Masjid Besar Majalaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Kamis (14/6/2018) malam.

Mereka berasal dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Majalaya, B-Pass, kemudian dari jajaran Muspika Majalaya, Dinas Kebersihan, Dinas Pemadam Kebakaran dan pihak lainnya. Mereka turut membersihkan sampah sisa dari aktivitas para pedagang.

"Salat sunat Iedulfitri 1439 H pada Jumat (15/6/2018) pagi akan dipusatkan di Alun-alun Majalaya," kata Ketua KNPI Kecamatan Majalaya, yang juga pengelola Alun-alun Majalaya Deden Asrul kepada galamedianews.com di sela-sela membersihkan sampah, Kamis malam.

Deden mengatakan, selain dipusatkan di Alun-alun Majalaya, sejumlah ruas jalan akan di pusat Kota Majalaya akan ditutup untuk melaksanakan salat sunat tersebut. Di antaranya, Jalan Alun-alun Utara Majalaya, Jalan Raya Laswi Majalaya.

"Jalan Alun-alun Timur Majalaya juga akan digunakan untuk tempat salat sunat Iedulfitri," katanya.

Ia mengatakan, aktivitas para pedagang Pasar Ramadan di pusat Kota Majalaya pun berakhir pada Kamis malam ini. Bahkan, di Alun-alun Majalaya sudah lebih awal menghentikan aktivitas berdagang kuliner pada Rabu (13/6/2018) malam.

"Dengan harapan, Jumat pagi sudah siap pelaksanaan Salat Sunat Iedul Fitri," harapnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR