Malam Takbiran di Kota Bandung, Ribuan Aparat Keamanan Siaga di Sejumlah Titik

prfmnews.com

Malam Takbiran di Kota Bandung, Ribuan Aparat Keamanan Siaga di Sejumlah Titik

Bandung Raya

Kamis, 14 Juni 2018 | 21:02 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

SEBANYAK 1.200 aparat gabungan dari Polrestabes Bandung, TNI dan Satpol PP kota Bandung mengamankan malam takbir di kawasan Alun-alun Bandung, Kamis (14/6/2018). Beberapa tempat seperti jalan Asia Afrika dan Alun-alun Kota Bandung menjadi tempat masyarakat untuk melakukan takbiran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

"Maka dari itu kami siapkan pengamanan aktifitas masyarakat malam ini saat takbiran. Dengan banyaknya massa tentu ada ancaman baik pidana, tapi sejauh ini baru keliatan kemacetan maka butuh personel, malam ini semua aparat bekerja," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, saat on air di PRFM.

Selain kawasan Alun-alun, lanjut Hendro beberapa personil pun ditempatkan di sejumlah pusat keramaian juga perbelanjaan. Sementara itu disinggung mengenai aktifitas takbiran keliling, Hendro mengimbau agar masyarakat untuk melaksanakan di tempat masing-masing.

"Kita imbau takbiran di tempat masing-masing agar lebih kondusif. Kalau ada yang takbiran keliling mohon disampaikan ke kepolisian kami akan lakukan pengawalan," pungkasnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR