H-1 Idulfitri - Harga Daging Sapi di Bandung Rp130.000 per Kilogram

Bagian Humas Setda Kota Bandung

Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin saat meninjau pasar beberapa waktu lalu.

H-1 Idulfitri - Harga Daging Sapi di Bandung Rp130.000 per Kilogram

Bandung Raya

Kamis, 14 Juni 2018 | 08:06 WIB

Wartawan: Brilliant Awal

HARGA daging sapi di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, mencapai Rp130.000 per kilogram pada Kamis ini atau H-1 Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah.

Salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Sehat Cileunyi, Kabupaten Bandung, Dedi, menuturkan sebelumnya harga daging sapi dijual dengan harga Rp110.000 per kilogram namun saat ini naik Rp20.000 menjadi Rp130.000 per kilogram.

"Kalau stok dari agen atau pemasok daging itu banyak, tetapi transportasinya menjadi kendala karena sopirnya sudah pada mudik. Jadi, harganya naik," kata Dedi.

Namun, pedagang daging sapi lainnya di Pasar Sayati, Kabupaten Bandung, H Nendah menuturkan kenaikan harga daging sapi sehari menjelang Lebaran ini karena stok terbatas dari para agen.

"Memang stoknya terbatas, hari ini harganya jadi Rp130 ribu perkilogramnya. Ya mudah-mudahan tetap banyak yang beli walaupun harga hari ini naik," katanya.

Kenaikan juga terjadi untuk komoditas daging ayam. Di Pasar Sehat Cileunyi harga daging ayam yang semula Rp36.000 per kilogram naik menjadi sebesar Rp45.000 per kilogram.

Salah seorang warga, Dini menyatakan, hanya bisa pasrah terkait naiknya harga daging sapi dan ayam sehari menjelang Lebaran 2018.

Dini yang berbelanja di Pasar Sehat Cileunyi ini mengatakan walaupun naik dirinya tetap membeli dua komoditas tersebut.

"Tiap mau lebaran pasti harga daging sapi dan ayam pasti naik. Mau gimana lagi, tapi Alhamdulillah dikasih rezeki lebih jadi masih bisa beli daging buat Lebaran," katanya dikutip Antara.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR