Kakorps Sabhara: Mudik Lancar, Waspada Begal

Engkos Kosasih

Kakorps Sabhara: Mudik Lancar, Waspada Begal

Bandung Raya

Selasa, 12 Juni 2018 | 15:55 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

KEPALA Korps Sabhara Mabes Polri, Irjen Pol Sudjarno mengingatkan anggota polisi mengedepankan pelayanan senyum, sapa dan salam pada operasi Ketupat Lodaya 2018 ini. Kendati demikian, Sudjarno juga tetap mengingatkan anggota tetap waspada aksi terorisme.

Dengan adanya kelancaran lalulintas itu, katanya, yang perlu diantisipasi itu masyarakat tak jadi korban kriminalitas.

"Kapolri selalu memgingatkan kepada para petugas untuk memberikan pelayanan maksimal. Kedepankan pelayanan senyum, sapa dan salam," kata Sudjarno saat mengecek kesiapan petugas di Pos Pelayanan Lebaran 2018 di Unit Laka Lantas Cileunyi, Polres Bandung, Selasa (12/6/2018).

Pada saat itu, Sudjarno didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman dan Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan.

Ia mengungkapkan, musim mudik ini relatif lebih lancar. Namun hal yang perlu diantisipasi yaitu tindak pidana khususnya begal.

"Kapolri sempat mengatakan, jika para Kapolres tak bisa memberantas begal, maka Kapolresnya yang akan saya begal," kata Sudjarno.

Ia berharap melalui pengerahan anggota sebanyak-banyaknya ke lapangan, bisa mencegah terjadinya kriminalitas.

"Jangan sampai ada kejadian begal. Sisi kriminalitas yang harus diwaspadai. Pelayanan mudik jangan sampai ada korban," harapnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR