180612123245-1-200-pasukan-kebersihan-dikerahkan-selama-selama-libur-lebaran.jpg

prfmnews.com

1.200 Pasukan Kebersihan Dikerahkan Selama Selama Libur Lebaran

Bandung Raya

Selasa, 12 Juni 2018 | 12:32 WIB

Wartawan: Dadang Setiawan

SEBANYAK 1.200 pasukan kebersihan dikerahkan selama libur lebaran. Mereka bertugas untuk menjaga Kota Bandung tetap bersih sehingga warga dan wisatawan selalu merasa nyaman.

"Untuk mengantisipasi sampah selama libur lebaran kami kerahkan 1.200 petugas. Diantaranya seperti penyapu, sopir truk, pengangkut sampah, petugas bidang teknis dan lainnya yang bekerja di lapangan," ungkap Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung, Deny Nurdyana Hadimin seperti dilansirkan prfm, Selasa (12/6/2018).

Menurutnya, para pasukan kebersihan ini tidak mendapat cuti lebaran. Pasalnya, jika semua petugas diliburkan, dikhawatirkan terjadi penumpukan sampah.

"Mereka cutinya pada 21 Juni setelah libur lebaran," sambungnya.

Mengingat mereka bertugas selama libur lebaran, PD Kebersihan Kota Bandung sudah menganggarkan uang lembur dan uang makan. "Untuk jumlahnya yang pasti cukup besar," lanjut Deny.

Selain pasukan kebersihan, Deny mengungkapkan, pihaknya juga sudah menyiapkan 105 truk dan 50 mobil pengangkut sampah. Petugas dan armada ini akan disebar ke beberapa titik pusat keramaian dan objek wisata. "Apalagi libur kali ini libur panjang," tutupnya.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR