180612043944-buntut-kebakaran-smpn-10-bandung-disdik-minta-sekolah-bikin-jadwal-piket.jpg

rio rizky batee

Buntut Kebakaran SMPN 10 Bandung, Disdik Minta Sekolah Bikin Jadwal Piket

Bandung Raya

Selasa, 12 Juni 2018 | 04:39 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

KEPALA Bidang Pembinaan Pengembangan SMP Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hadiana Soeriaatmadja mengimbau kepada seluruh sekolah agar membuat jadwal piket untuk menjaga sekolah. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi agar kejadian kebakaran di SMP Negeri 50 Bandung tidak terulang.

“Saya mengimbau bagi semua sekolah, negeri atau pun swasta di Kota Bandung, semua kepala sekolah, untuk membuat jadwal piket yang melibatkan penjaga sekolah, satpam dan guru," tuturnya saat on air di PRFM, Senin (11/6/2018).

Baca Juga: Pasca Kebakaran, Pemkot Bandung Segera Bantu Perbaikan SMPN 50

Menurutnya, jadwal piket ini perlu dibuat terutama saat masa liburan. Pasalnya, selama liburan pengawasan di sekolah benar-benar terabaikan.

"Terlepas dari libur lebaran atau libur lainnya, piket ini diperlukan karena tidak terawasi," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, 11 ruangan di SMP Negeri 50 Bandung di Jalan Pasir Jati Timur Nomor 12, Ujungberung, terbakar, Minggu (10/6/2018) sekira pukul 13.30 WIB.

Baca Juga: Gudang Penyimpanan Kotak Suara Ludes Dilalap Api

Sebanyak 11 ruangan tersebut meliputi ruang kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, tata usaha, kesiswaan, rapat, kurikulum, koperasi, mushola, dapur dan toilet. Sejumlah dokumen penting di ruang kepala sekolah dan tata usaha pun ikut terbakar.

Terkait penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan kepolisian. Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR