180611213517-kapolda-nyatakan-kegiatan-mudik-di-jawa-barat-kondusif-dan-tanpa-hambatan.jpg

prfmnews.com

Situasi arus lalu lintas di Jalan Raya Limbangan Garut, Senin (11/6/2018) malam ini.

Kapolda Nyatakan Kegiatan Mudik di Jawa Barat Kondusif dan Tanpa Hambatan

Bandung Raya

Senin, 11 Juni 2018 | 21:35 WIB

Wartawan: Remy Suryadie

MEMASUKI H-4, arus lalu lintas di Jabar sudah ramai di lintasi pemudik. Namun meski begitu, jalur mudik masih kondusif dan tidak ada hambatan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto kepada wartawan usai melakukan pengecekan langsung pengamanan serta kondiai stasiun Bandung bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan pejabat utama Polda Jabar, Senin (11/6/2018).

"Titik puncak mudik itu tadi malam, malam Minggu dan malam Senin. Sekarang hanya padat, nanti malam mungkin begitu selesai buka jalan lagi tapi tidak terjadi hal yang signifikan seperti stuck," terangnya.

Tidak adanya hambatan di Jabar lanjut Agung, dikarenakan libur yang ditentukan oleh pemerintah cukup panjang. Hal itu membuat para masyarakat yang akan mudik, tidak berbarengan.

"Karena memang liburnya ini panjang, jadi sudah membagi sendiri. Jadi sangat terbantu (adanya libur panjang) malah antisipasinya arus baliknya," ujar Agung.

Agung menyatakan, malam ini di prediksi menjadi puncak mudik kedua. Hal tersebut diungkapnya karena adanya peningkatan volume kendaraan.

"Puncaknya malam ini. Tapi terkontrol, di jalan semua baik Pantura lama, Cipali jalur tengah, kemudian jalur selatan semua bisa menampung. Ya pelan-pelan (laju kendaraan) itu pasti, tapi kalau sampai macet 1-2 jam tidak ada, roda berputar terus.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR