180611212006-kapolda-pantau-arus-mudik-di-stasiun-bandung.jpg

Remy Suryadie/galamedianews.com

Kapolda Pantau Arus Mudik di Stasiun Bandung

Bandung Raya

Senin, 11 Juni 2018 | 21:20 WIB

Wartawan: Remy Suryadie

KAPOLDA Jabar Irjen Polisi Agung Budi Maryoto bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, Kapolrestabes Bandung Kombes pol Hendro Pandowo dan penjabat utama Polda Jabar yang didampingi  Kepala Daop VII Bandung Saridal, Senin (11/6/2018) melakukan pengecekan di Stasiun Bandung yang berada di Jalan Kebon Kawung, Kecamatan Cicendo.

Pengecekan di mulai dari Pos Pengamanan Polsekta Cicendo, jajaran Polrestabes Bandung yang berada di pintu masuk stasiun, kemudian dilanjutkan pengecekan ke dalam stasiun.

"Alhamdulillah sudah tertib, jadwal keberangkatan tadi kita lihat sama-sama sudah on time," kata Agung.

Agung mengatakan, sistem ticketing yang di terapkan PT KAI sudah berbasis online. Dengan begitu, lanjut Agung tidak melihat adanya potensi adanya calo tiket, di sekitaran stasiun.

Untuk pengamanan sendiri di stasiun, Agung menyebutkan pengamanan yang di siapkan akan melakukan penjagaan 24 jam dengan sistem shift.

"Pola keamanannya sistem shift, dibagi selama 24 jam bergantian. Dengan K9, dengan kemampuan melacak apabila ada penumpang yg membawa barang terlarang. Sampai saat ini tidak ada gangguan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Agung berkesempatan untuk menyapa masyarakat yang akan mudik, menggunakan kereta api. Agung juga memberikan bantuan kepada anggotanya yang tengah berjaga di Pos Pengamanan.

Editor: H. Dicky Aditya



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR