180611204005-cuti-bersama-hari-raya-idulfitri-pdam-tirta-raharja-tetap-buka-pelayanan.jpg

dokumen galamedianews.com

Ilustrasi

Cuti Bersama Hari Raya Idulfitri, PDAM Tirta Raharja Tetap Buka Pelayanan

Bandung Raya

Senin, 11 Juni 2018 | 20:40 WIB

Wartawan: Dicky Mawardi

PERUSAHAAN Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raharja tetap membuka pelayanan kepada pelanggan meskipun sedang cuti bersama Hari Raya Idulfitri. Langkah ini diambil dalam rangka meningkatkan pelayanan.

"Kantor pelayanan tetap buka. Kita siapkan petugas piket untuk melayani pembayaran rekening dan pelayanan lainnya," kata Manager Junior Humas dan Sekretariat PDAM Tirta Raharja Sri Hartati di Cisarua, Senin (11/6/2018).

Ditambahkannya, pembayaran rekening dan pelayanan buka tanggal 11, 12, 13 dan 20 Juni 2018 sampai pukul 13.00 WIB. Kantor Pelayanan libur dari tanggal 14 sampai 19 Juni 2018.

"Untuk pelayanan gangguan dapat disampaikan kepada petugas piket disetiap kota pelayanan sampai pukul 13.00 WIB," jelasnya.

Diingatkannya, batas akhir pembayaran per tanggal 21 Juni 2018. Apabila pembayaran melewati tanggal tersebut, pelanggan akan dikenakan denda sesuai dengan ketentuan yang berlaku," paparnya.

Tutup kran

Ia pun meminta kepada pelanggan PDAM sebelum melaksanakan mudik Lebaran, diimbau untuk menutup seluruh kran agar tidak terjadi kebocoran pada persil. Kebocoran dapat mengakibatkan melonjaknya pemakaian air pada tagihan rekening yang akan datang.

"Jika bocornya setelah meteran yang rugi pelanggan karena air yang keluar akan dicatat. Alangkah lebih baiknya dimatikan sebelum alat meteran pencatat penggunaan air," sarannya.

Jika Idulfitri pemakaian air diprediksi menurun, namun selama puasa mengalami kenaikan. Peningkatan pemakaian mencapai 10 persen dibandingkan hari biasa.Meningkatnya pemakaian karena bertambah aktivitas warga seperti untuk berwudhu salat tarawih, pemakaian air bersih saat sahur,  dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

"Aktivitas memasak juga lebih tinggi dibandingkan hari biasa," tambahnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR