Edarkan Sabu-sabu, Residivis Asal Tanjungsari Diciduk Polisi

Ade Hadeli

Edarkan Sabu-sabu, Residivis Asal Tanjungsari Diciduk Polisi

Bandung Raya

Senin, 11 Juni 2018 | 12:39 WIB

Wartawan: Ade Hadeli

JAJARAN Satuan Narkoba  (Satnarkoba) Polres Sumedang, kembali berhasil mengungkap peredaran sabu-sabu jaringan lapas, dengan tersangka Didin alias Meno (43) warga Desa Pamagersari Kec. Tanjungsari Kab. Sumedang. Dari tangan tersangka petugas berhasil mengamankan sabu-sabu seberat 78 gram, timbangan dan plastik klip yang diduga untuk memecah barang haram tersebut menjadi paket kecil.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo kepada galamedianews.com, Senin (11/6/2018) mengatakan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari laporan warga,  jika tersangka yang merupakan residivis dan baru keluar dari Lapas Banceuy sekitar dua bulan lalu itu, sudah mulai "bermain" lagi.

Berdasarkan laporan itu, Jajaran Satnarkoba langsung melakukan penyelidukan dan pengintaian terhadap tersangka. Hasilnya, didapat informasi jika tersangka akan mengambil sabu tempelan di sekitar SMP 18 Bandung.

Sesuai dengan informasi itu, maka anggota menunggu kepulangan tersangka disekitar rumahnya. "Akhirnya, pada tanggal 7 Juni sekira pukul 01.00 WIB, tersangka berikut sabu-sabu seberat 78 gram, yang baru diambilnya berhasik diamankan," kata Hartoyo.

Menurut Hartoyo, dari keterangan yang berhasil dikorek, tersangka mengaku akan mengedarkan barang haram tersebut dalam paketan kecil atau menjualnya antara Rp.1,5 juta/gram, di wilayah Tanjungsari dan sekitarnya.

"Tersangka ini mengaku mengambil momentum lebaran untuk mengedarkan sabu-sabu, karena biasanya permintaannya meningkat," ujarnya.

Sedangkan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114, 112, 127 Undang-undang 35 Tahun 2009, dengan ancaman penjara di atas 5 tahun.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR