Walah, Tenaga Honorer Pemkab Bandung Barat Belum Terima THR

dok

Ilustrasi

Walah, Tenaga Honorer Pemkab Bandung Barat Belum Terima THR

Bandung Raya

Senin, 11 Juni 2018 | 09:13 WIB

Wartawan: Dicky Mawardi

SEJUMLAH tenaga honorer di lingkungan Pemkab Bandung Barat hingga Minggu (10/6/2018) belum menerima tunjangan hari raya (THR).

Berdasarkan catatan yang dimiliki galamedianews.com, jumlah tenaga honorer mencapai lebih dari 1.000 orang.

"Saya sudah beberapa kali ngecek ke mesin anjungan tunai mandiri (ATM), tapi saldo masih tetap, tidak ada penambahan," keluh salah seorang tenaga honorer yang minta namanya tidak ditulis melalui telepon, Minggu (10/6/2018).

Ia mengatakan, hal itu dialaminya juga oleh beberapa rekan kerjanya. Namun temannya yang bertugas di kecamatan sebagian sudah menerima THR.

"Hampir delapan tahun saya bekerja, baru kali ini mengalami keterlambatan menerima THR. Saya enggak tahu, dimana titik persoalannya," keluhnya.

Menurutnya, ada dua kemungkinan yang menjadi penyebabnya, yaitu keterlambatan pengajuan dari Pemkab Bandung Barat atau Bank bjb yang sudah
enggak ada waktu untuk pencairan. Dengan alasan waktu pencairannya yang serentak.

"Karena waktu pencairannya mepet, jadi berkas pencairan yang harus ditandatangai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) KBB Wandiana
menumpuk. Kasihan pak plt (sekda,red), karena dalam waktu sehari harus menyelesaikan pekerjaannya yang menumpuk," ungkapnya.

Ia mengaku baru mendapat informasi dari sesama tenaga honorer, ada kemungkinan sisa tenaga honorer baru akan menerima THR setelah Idulfitri. Dirinya hanya bisa pasrah menghadapi kondisi seperti ini.

"Ya, mau bagaimana lagi. Saya hanya pasrah, tapi ini menjadi catatan bagi pimpinan pemerintahan ke depan agar belajar dari pengalaman  yang
sekarang," harapnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR