180610172634-haul-mama-eyang-cibabat-ribuan-jemaah-penuhi-al-maqom.jpg

Asep Awaludin

Haul Mama Eyang Cibabat, Ribuan Jemaah Penuhi Al Maqom

Bandung Raya

Minggu, 10 Juni 2018 | 17:26 WIB

Wartawan: Asep Awaludin

RIBUAN warga memenuhi Pasantren Al-Maqom yang terletak di Jalan Pesantren, Kota Cimahi, sejak Sabtu (9/6) sore hingga Minggu (10/6/2018) siang. Kehadiran ribuan jemaah ini tak lain untuk memperingati Haul Almarhum KH Muhamad Kurdi RA ke 64 tahun yang jatuh pada Sabtu (9/6/2018).

KH. Muhamad Kurdi RA merupakan sosok ulama kharismatik dizamannya. Beliau memiliki ilmu agama yang cukup tinggi. Tak heran, Sosok ini lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Mama Eyang Cibabat.

Pengurus Pesantren Al Maqom, Habib Fahri Bin Syech Abu Bakar menuturkan, setiap tahunnya acara haul ini selalu diikuti oleh ribuan jemaah. Tidak hanya yang datang dari Bandung dan Cimahi, para jemaah juga banyak yang hadir dari berbagai kota-kota lainnya di pulau Jawa.

"Alhamdulillah, haul Mama Eyang Cibabat selalu ramai. Ini menandakan bahwa beliau ulama yang dicintai umatnya," ujarnya.

Acara haul ini pun diisi dengan tausiyah, dzikir, doa, dan buka puasa bersama.

Sementara itu, memasuki tahun politik saat ini, Habib Fahri berpesan kepada seluruh jemaahnya untuk turut serta menyukseskan Pilkada di Jawa Barat, termasuk untuk tidak menjadi golput. "Marilah kita mendukung semua kebijakan pemerintah demi menjaga keamanan Pilkada serentak 2018," ucapnya.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR