180610151452-ini-lokasi-posko-kesehatan-cimahi-untuk-layani-pemudik.jpg

Whisnu Pradana

Ini Lokasi Posko Kesehatan Cimahi untuk Layani Pemudik

Bandung Raya

Minggu, 10 Juni 2018 | 15:14 WIB

Wartawan: Whisnu Pradana

POSKO kesehatan Dinas Kesehatan Kota Cimahi yang disiagakan di Alun-alun Kota Cimahi dan diperuntukkan bagi pemudik yang melintasi jalur mudik Kota Cimahi mulai beroperasi.

Selain terdapat di Alun-alun Kota Cimahi, Jalan Jend. Amir Machmud, titik lain posko kesehatan tersebut berada di Cibeureum, Kebon Kopi, Kota Cimahi.

Berdasarkan pantauan di Posko Kesehatan Alun-alun Cimahi, Minggu (10/6/2018), petugas kesehatan berjaga dan mempersiapkan segala keperluan untuk melayani pemudik yang membutuhkan penanganan kesehatan atau sekadar beristirahat.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Cimahi Tengah yang sedang berjaga, dr. Ami, mengatakan posko kesehatan tersebut sudah mulai beroperasi sejak hari Sabtu (9/6/2018) dan sudah ada sejumlah pemudik yang memanfaatkan pelayanan kesehatan gratis tersebut.

"Sejak pertama buka kemarin kami sudah melayani pasien yang hendak mudik dan ada juga masyarakat sekitar sini juga. Paling hanya pengecekan kesehatan biasa saja, dan istirahat," ujar Ami saat ditemui di Posko Kesehatan di Alun-alun Cimahi.

Petugas yang berjaga di posko kesehatan tersebut, kata Ami, yakni satu dokter, dua perawat dan satu sopir ambulans dibantu petugas dari Polres Cimahi.

Petugas kesehatan tersebut siap bersiaga di posko sejak pukul 09.00-15.30 WIB untuk shift yang pertama, kemudian shift kedua sejak pukul 15.30-22.00 WIB.

"Untuk pelayanannya berlangsung dua shift tugas, petugasnya gabungan dari Dinkes Cimahi, Petugas kesehatan Polres Cimahi, dan puskesmas," katanya.

Ami mengatakan, di Posko tersebut sudah disediakan sejumlah obat-obatan untuk pemudik yang mengalami gejala sakit ringan, seperti pusing, mual, dan lain-lain.

"Kalau penyakitnya agak parah atau tidak bisa ditangani di posko pelayanan, maka akan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat," tandasnya.


Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR