180610151031-untuk-pemudik-jasa-raharja-siapkan-posko-istirahat.png

Untuk Pemudik, Jasa Raharja Siapkan Posko Istirahat

Bandung Raya

Minggu, 10 Juni 2018 | 15:10 WIB

Wartawan: Adi Permana

SELAMA arus mudik dan balik Lebaran 20018, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jawa Barat menyiapkan sejumlah posko bagi para pemudik. Posko istirahat itu tersebar di beberapa titik di sepanjang jalur mudik di wilayah Jawa Barat.

Kepala Jasa Raharja Jawa Barat, Eri Martajaya mengatakan, pendirian posko tersebut bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang mengendarai sepeda motor bisa berisitirahat sejenak.

"Posko tersebu memang diperuntukkan bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua. Ada beberapa pos yang kami buka di Jabar," katanya kepada galamedianews.com, Minggu (10/6/2018).

Eri menuturkan, posko yang dinamakan check point itu tersebar di enam titik di sepanjang jalur mudik Jabar. Tempat tersebut dipilih dikarenakan cukup sentral ketika pemudik merasa lelah dan memerlukan istirahat.

Selain posko, lanjut Eri, sejumlah fasilitas juga disediakan Jasa Raharja untuk memanjakan para pemudik. Sehingga setelah istirahat, pemudik dapat melanjutkan perjalanan dengan kondisi fit.

"Kami siapkan di situ musiknya. Juga untuk pemijatan yang sifatnya refleksi supaya masyarakat pengguna yang baik itu mengalami kelelahan bisa rileks sejenak. Jangan sampai mereka terjadi kecelakaan di jalan raya," pungkas Eri.

Perlu diketahui, Check Point Jasa Raharja yang bisa digunakan pemudik diantaranya Kantor Kecamatan Ciasem Subang, pusat oleh-oleh Binangkit Tasikmalaya, pos jembatan timbang Indramayu, Balai Diklat Aparatur Perikanan Subang, Kantor Brimob Jabar eks Polwil Cirebon.

Program Mudik Gratis

PT Jasa Raharja juga memberangkatkan program mudik gratis kepada masyarakat. Tahun ini mudik gratis hanya melayani dua rute yakni Solo dan Yogyakarta. 11 bus diberangkatkan dalam pogram mudik yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar itu.

Ia juga berharap langkah tersebut diikuti oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jabar. Hal itu dikarenakan agar lebih banyak masyarakat yang terlayani BUMN dan mengurangi jumlah pemudik menggunakan kendaraan pribadi.

"Program mudik gratis Jasa Raharja Jabar dilaksanakan guna mengurangi penggunaan roda dua yang digunakan masyarakat untuk mudik. Program tersebut dinilai cukup efektif dalam meredam angka kecelekaan yang sering didominasi kendaraan roda dua," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR