H-5 Lebaran, Jalur Nagreg Masih Lancar

M. Fadlillah

Antrean kendaraan pemudik terlihat di Jalan Bypass Cicalengka, Kabupaten Bandung, Minggu (10/6/2018).

H-5 Lebaran, Jalur Nagreg Masih Lancar

Bandung Raya

Minggu, 10 Juni 2018 | 14:28 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

PERGERAKAN kendaraan di jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung terlihat lancar saat memasuki H-5 Lebaran, Minggu (10/6/2018).

"Laju kendaraan relatif lancar dan tidak ada kejadian yang menonjol," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Teddy Kusdiana Posko Induk Data dan Informasi Dishub Kabupaten Bandung di Nagreg, Minggu (10/6/2018).

Ia berharap, pada musim mudik dan balik Lebaran ini lancar dan tidak ada kemacetan kendaraan. Walau terjadi kepadatan kendaraan di jalur Sayati Kopo, belum dikatakan arus mudik karena masih didominasi pengendara lokal.

"Kita juga mengantisipasi pergerakan kendaraan di jalur wisata selatan Kabupaten Bandung. Mengingat akan terjadi lonjakan kendaraan," katanya.

Apalagi, katanya, tahun ini mulai ada akses Tol Soroja (Soreang-Pasirkoja), sehingga akan terjadi pergerakan kendaraan menuju objek wisata. "Di jalur wisata, kita buka posko siaga Lebaran dan menambah personil pasca-Lebaran nanti," katanya.

Sementara itu, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan, personel gabungan di Kabupaten Bandung seperti Polri, TNI dan unsur lainnya, termasuk relawan sudah siap dan telah terjun ke lapangan dan menempati sejumlah titik di wilayah hukum Polres Bandung, terutama di sejumlah titik yang rawan macet dan rawan laka lantas.

"Personel gabungan kami sudah siap dan sudah turun ke lapangan untuk mengamankan arus mudik lebaran. Kita berharap pada arus balik ini para pemudik tidak mengalami sejumlah ganggguan," harap Indra.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR