180608161551-summarecon-bandung-gelar-mudik-bareng-gratis-untuk-pekerja-proyeknya.jpg

Adi Permana

Summarecon Bandung Gelar Mudik Bareng Gratis untuk Pekerja Proyeknya

Bandung Raya

Jumat, 8 Juni 2018 | 16:15 WIB

Wartawan: Adi Permana

PT Summarecon melalui unit usahanya yakni Summarecon Bandung menggelar acara mudik bareng gratis untuk para pekerja proyek yang berkontribusi dalam pembangunan kawasan tersebut. Sebanyak 717 pekerja berpartisipasi dalam acara mudik tersebut.

Mereka diberikan fasilitas mudik gratis menggunakan 16 bus menuju 36 daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Selain mudik, mereka juga diberikan uang jajan dan bingkisan untuk bekal selama perjalanan pulang.

Keberangkatan para peserta mudik pun diiakukan dengan seremoni pelepasan oleh Executive Director Summarecon Bandung Hindarko Hasan, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Jabar AKBP Mahyudin, beserta penivakilan Muspika dari Kecamatan Gedebage, di Baierea Summarecon Bandung, Jumat (8/6/2018).

“Acara mudik bareng ini merupakan wujud apresiasi terhadap pekerja proyek atas pencapaian progres pembangunan Summarecon Bandung hingga saat ini. Meialui kegiatan mudik bareng ini, kami memfasiiitasi para pekerja bisa berkumpul dengan keluarga tanpa perlu khawatir berebut mendapatkan kendaraan untuk angkutan mudik,” ujar Hindarko.

Para pekerja proyek itu akan diantar ke kampung halamannya di daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Untuk wilayah Jawa Barat, meliputi; Cianjur, Sukabumi, Majalengka, Cirebon, Kuningan, Garut, hingga Tasik.

Wilayah Jawa Tengah meliputi; Brebes, Tegai, Pemalang, Pekalongan, Batang, Semarang, Demak, Grobogan, Biora, Purwodadi, Jepara, Kudus, Banjarnegara, Majenang, Cilacap, Purwokerto, Purbalingga, Wonosobo, Pun/vorejo, Magelang, Kiaten, Surakarta, Solo, Boyolali, Sukoharjo, Wonogiri, dan Sragen.  Sementara wilayah Jawa Timur meliputi; Ngawi dan Madiun.

Rute perjalanannya pun dibagi menjadi tiga; yakni melalui jalur Utara, Selatan, serta jalur tambahan. Jumiah bus yang disediakan yakni 16 bus, meliputi 10 bus berukuran besar, dua bus berukuran sedang, dan empat bus berukuran kecil.

Seiain diberikan fasiiitas mudik gratis, para pekerja proyek juga mendapatkan bekal konsumsi untuk berbuka puasa di perjalanan, bingkisan Iebaran berisi oleh-oleh khas Bandung, uang saku, serta berbagai doorpn'ze yang menarik.

Sementara itu, untuk kepulangannya, para pekerja tersebut melakukannya masing-masing karena tentu ada kepentingan di keluarga sendiri-sendiri. Ada yang kembali dengan cepat dan telat sehingga sulit buat diakomodir.

Dia berharap melalui program ini bisa memberikan nuansa kebersamaan dan ada jaminan untuk bisa balik ke kampung halaman ketika Lebaran tahun ini. "Kalau mudik menggunakan kendaraan pribadi rawan kecelakaan jadi kita jamin mudiknya biar aman," ucapnya.

Peiaksanaan mudik bareng gratis tahun ini juga berlangsung sukses karena adanya dukungan dari 31 perusahaan kontraktor dan supplier yang menjadi sponsor. Puluhan kontraktor dan supplier itu merupakan perusahaan tempat ratusan pekerja proyek tersebut bekerja di Summarecon Bandung.

Dijelaskan, para pekerja proyek tersebut diberikan layanan mudik gratis karena telah membangun hunian cluster Amanda dan cluster Btari, sehingga pembangunannya bisa rampung tepat waktu, sesuai dengan komitmen penyeiesaian bangunan kepada seiuruh konsumen hunian dua cluster tersebut.

“Semoga acara mudik bareng gratis ini memberikan jaminan kepada pekerja proyek untuk mendapatkan angkutan mudik, sehingga mereka dapat merayakan idul Fitri bersama keluarga,” ujar Hindarko.

Editor: Dadang Setiawan



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR