180608153246-buang-janin-kembar-pembantu-ini-diciduk-polisi.jpg

Remy Suryadie

Buang Janin Kembar, Pembantu Ini Diciduk Polisi

Bandung Raya

Jumat, 8 Juni 2018 | 15:32 WIB

Wartawan: Remy Suryadie

KURANG dari 24 jam, Satreskrim Polrestabes Bandung dan unit Reskrim Polsekta Antapani berhasil mengamankan RA (24) seorang pembantu rumah tangga yang sengaja telah menggugurkan dan membuang dua janin kembar yang tengah di kandungnya.

Tersangka membuang janin dari hasil asmara bersama pacarnya, di sebuah tempat pembuangan sampah (TPS) di kawasan Antapani. Akibat perbuatannya kini RA harus mendekam di rumah tahanan khusus perempuan di Polreatabes Bandung.

"Usia kandungannya memasuki 5 bulan," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, saat ungkap kasus di Mapolrestabes, Jumat (8/6/2018).

Dari hasil pemeriksaan terhadap RA, motif dirinya tega membuang dua janinnya itu, karena malu. "Pelaku ini mengugurkannya dengan cara meminum obat yang di pesannya melalui situs online," terang Hendro.

Kasus ditemukan janin kembar ini, berhasil di ungkap pihak kepolisian, setelah polisi dari jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung bersama dengan Polsek Antapani, lakukan olah tempat kejadian dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi di temoat kejadian.

RA diketahui merupakan pekerja asisten rumah tangga di majikannya yang tinggal tak jauh dari pelaku membuang janinnya. Kini RA harus mempertanggungjawabkan perbuatanya tersebut.

"Kita terapkan pasal 80 ayat (3) dan (4) Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dan Pasal 341, 181 KUHPidana. Ancaman hukuman di atas 5 tahun bui," tandas Hendro.

Diketahui sebelumnya, dua janin bayi berlumuran darah ditemukan warga di pembuangan sampah di kawasan Antapani, pada Kamis 7 Juni 2018. Saat di temukan dua janin itu, ditaruh di dalam kerdus yang ditutup sampah.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR