Jumlah Penumpang Angkutan Umum di Cicaheum dan Leuwipanjang yang Hendak Mudik Diprediksi Turun

Muhammad Rizal Yakub/galamedianews.com

Jumlah Penumpang Angkutan Umum di Cicaheum dan Leuwipanjang yang Hendak Mudik Diprediksi Turun

Bandung Raya

Jumat, 8 Juni 2018 | 11:27 WIB

Wartawan: H. Dicky Aditya

KEPALA Seksi Manajemen Angkutan Dinas Perhubungan Kota Bandung, Iya Sunarya memprediksi jumlah penumpang di Terminal Cicaheum dan Leuwipanjang pada arus mudik lebaran 2018 turun sekitar lima persen. Hal ini dikarenakan banyaknya pemudik yang memilih menggunakan kendaraan pribadi.

“Diprediksi turun sekitar 5 persen, karena banyak yang menggunaan kendaraan pribadi, juga antusisme masyarakat menggunakan angkutan mudik gratis,” ungkap Iya saat on air di PRFM, Jumat (8/6/2018).

Sementara untuk arus balik, Iya memprediksi jumlah penumpang yang menggunakan bus justru akan meningkat. Mengingat, pemerintah tidak menyediakan angkutan arus balik gratis untuk masyarakat.

“Justru yang diprediksi naik saat puncak arus balik, pada H+2 lebaran. Penumpang di terminal akan naik karena tidak ada angkutan arus balik gratis,” terangnya.

Sejauh pantauan Iya, baik di Terminal Cicaheum maupun Leuwipanjang belum nampak adanya peningkatan aktivitas penumpang. Pasalnya orang tua sibuk mengurus pendidikan tahun ajaran baru untuk anaknya.

“Peningkatan aktivitas prediksi terjadi pada H-2. Paling aktivitas penumpang saat ini untuk bus tujuan antara kota dalam provinsi seperti Garut, Tasikmalaya dan lainnya. Masih lokalan saja,” tandasnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR