Saat Tarawih, 40 Rumah Bedeng di Gedebage Terbakar

@prfmnews

Saat Tarawih, 40 Rumah Bedeng di Gedebage Terbakar

Bandung Raya

Minggu, 3 Juni 2018 | 02:01 WIB

Wartawan: Endan Suhendra

SEKITAR 40 rumah semi permanen di Kampung Bedeng Buana Kuda Gedebage Tengah, RT.04 RW.05, Kelurahan Cisaranten Kidul, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, hangus terbakar.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu sekitar pukul 20.00 WIB, digubuk yang dihuni para pemulung.

"Gubuk yang dihuni para pemulung yang terbuat dari bahan baku triplek beratapkan terpal," ujar Hendro saat dihubungi melalui pesan singkat, Sabtu.

Dari dugaan sementara, kata Hendro, api berasal dari kompor di salah satu rumah yang ditinggal pemiliknya untuk melaksanakan shalat tarawih.

Akibat bangunan yang terbuat dari bahan mudah terbakar, api dengan cepat melahap rumah dan merembet ke rumah lain di sekitarnya.

"Sementara tidak ada korban jiwa," kata dia.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 21.00 WIB dan saat ini tengah dilakukan pendinginan oleh jajaran Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, guna memastikan tidak ada lagi sumber api.

"Masih dalam pendinginan oleh tim pemadam kebakaran," kata dia.

Sementara itu, dari salah satu anggota pemadam kebakaran Kota Bandung, Asep Rahmat, mengatakan petugas menurunkan 10 unit mobil Pancar, dan Rescue untuk memadamkan api.

"Dengan kejadian tersebut kerugian yang dialami oleh warga belum bisa diperhitungkan," katanya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR