180516203542-shalat-tarawih-pertama-mesjid-alun-alun-ujungberung-dipadati-masyarakat.jpg

Rio Ryzki Batee

Shalat Tarawih Pertama, Mesjid Alun-alun Ujungberung Dipadati Masyarakat

Bandung Raya

Rabu, 16 Mei 2018 | 20:35 WIB

Wartawan: Rio Ryzki Batee

SHALAT Tarawih pertama di Mesjid Alun-alun Ujungberung dipadati oleh masyarakat. Mereka datang berduyun-duyun untuk melaksanakan ibadah yang hanya pada Bulan Suci Ramadan tersebut.

Suasana Bulan Suci Ramadan sangat terasa pada malam pertamanya. Mengingat mulai Kamis (17/5) besok, sudah melaksanakan ibadah puasa.

Salah seorang warga sekitar, Riki (26) mengatakan, Shalat Tarawih pertama merupakan hal yang cukup berkesan baginya. Sehingga bersemangat untuk segera datang ke mesjid untuk menunaikan ibadah tersebut.

"Dari sore udah di mesjid, supaya tidak ketinggalan Shalat Tarawih apalagi ini yang pertama di Bulan Ramadan tahun ini," ungkapnya di Mesjid Alun-Alun Ujung Berung, Jln. AH. Nasution, Kota Bandung, Rabu (16/5/2018).

Riki berharap, agar suasana mesjid selalu ramai di Bulan Ramadaan ini, bahkan bukan hanya pada Shalat Tarawih tapi juga waktu shalat wajib lainnya.

"Mudah-mudahan selalu ramai dan banyak yang solat kesini, supaya jadi semangat ibadahnya," katanya.

Sementara warga lainnya, Doni (32) berharap bulan Puasa kali ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga amal ibadah dapat diperoleh dengan maksimal.

"Harapannya bisa puasa dengan lancar dan tidak terganggu godaan apapun, terutama tidak sampai ada puasa yang batal," tambahnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR