Ini Alasan Pembangunan Pasar Cimindi Belum Selesai

Whisnu Pradana

Ini Alasan Pembangunan Pasar Cimindi Belum Selesai

Bandung Raya

Selasa, 17 April 2018 | 18:25 WIB

Wartawan: Whisnu Pradana

KEINGINAN para pedagang Pasar Tradisional Cimindi yang terletak di Jalan Mahar Martanegara, Cimindi, Kota Cimahi, untuk melihat pasar tempat mereka beraktivitas selesai proses pembangunannya, nampaknya tidak akan sesuai harapan. Sebab, Pemerintah saat ini tengah fokus pada pembangunan Pasar Atas yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi Kecamatan Cimahi Utara.

Para pedagang pasar sudah lama meminta Pemerintah Kota Cimahi segera merampungkan lanjutan pembangunan atap. Pasalnya, hingga saat ini progres pembangunan atap pasar didiamkan begitu saja.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, Adet Chandra Purnama, mengatakan belum dilanjutkannya pembangunan Pasar Cimindi lantaran terbentur pada beberapa hal, salah satunya menghadapi bulan Ramadhan.

Apalagi sesuai keinginan Walikota, pembangunan pasar di Kota Cimahi harus mantap dan tidak tanggung. Misalnya, pembangunan harus fokus dulu pada satu pasar kemudian dilanjutkan ke pembangunan pasar lainnya.

"Saya juga bingung, takutnya pembangunan lanjutan ini malah mengganggu aktivitas pedagang. Soalnya jualan pasti lagi ramai. Wali Kota juga kan minta pelaksanaan pembangunan itu fokus, jadi tidak setengah-setengah. Sekarang kami juga sedang fokus ke proyek Pasar Atas," tuturnya saat ditemui di Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Selasa (17/4/2018).

Kendati demikian, untuk saat ini pihaknya sedang melakukan sosialisasi mengenai lanjutan pembangunan Pasar Cimindi sesuai dengan tuntutan para pedagang.

"Kita kembalikan ke pedagang. Kalau mau dilanjutkan, jangan sampai aktivitasnya terganggu karena adanya progres pembangunan," pungkasnya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR