180417173726-dinsosp2kbp3a-perlu-dipecah.png

DinsosP2KBP3A Perlu Dipecah

Bandung Raya

Selasa, 17 April 2018 | 17:37 WIB

Wartawan: Whisnu Pradana

KEPALA Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Kota Cimahi, Erick Yudha menilai dinasnya perlu dipisahkan.

Pada tubuh DinsosP2KBP3A, terdapat tiga bidang, yakni Bidang Sosial, Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Kalau dilihat dari organisasinya memang kita perlu juga dipecah lagi," kata Erick saat dihubungi, Selasa (17/4/2018).

Menurut Erick, alangkah lebih efektif bila Bidang Sosial dipecah lagi menjadi Dinas Sosial. Pasalnya, bagian Sosial itu merupakan urusan dasar untuk penanganan masalah sosial di Cimahi.

"Sebetulnya alangkah baiknya itu bisa terpisah. Akan lebih efektif untuk penanganan kesejahtraan sosial, jadi cakupannya tidak terlalu luas," katanya.

Namun, pemisahan dinas yang dibawahinya itu tentu tergantung pada kemampuan anggaran dan Sumber Daya yang dimiliki Pemerintah Kota Cimahi.

"Ini kan nanti kembali juga dengan kemampuan anggaran dari pemerintah sendiri, dan tentunya ketersediaan SDM," tandasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Cimahi melalui Bagian Organisasi berencana mengevaluasi Susunan Organisasi Tata Kerja (SOTK) di tubuh Pemerintah Kota Cimahi. Perubahan SOTK terakhir dilaksanakan dan diterapkan pada awal tahun 2017 dengan mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR