Lafaz Allah di Trotoar Terminal Leuwipanjang Sudah Dihapus

@PRFMNews

Lafaz Allah di Trotoar Terminal Leuwipanjang Sudah Dihapus

Bandung Raya

Selasa, 17 April 2018 | 16:38 WIB

Wartawan: Yeni Siti Apriani

SEMPAT menghebohkan, tulisan lafaz Allah di trotoar depan Terminal Leuwipanjang kini sudah dihapus. Tidak sampai satu hari, lafaz yang ditulis menggunakan batu bata merah ini langsung dibersihkan aparat Kecamatan Bojongloa Kidul.

"Begitu tahu langsung dihapus, Senin (16/4) sekitar pukul 15.30 WIB, petugas trantib Kecamatan Bojongloa Kidul langsung menghapusnya," ujar Sekcam Bojongloa Kidul, Rajasa P. Berutu, Selasa (17/4/2018).

Rajasa mengaku tahu adanya tulisan tersebut saat petugas Trantib tengah melintas kawasan Leuwipanjang. Kemungkinan tulisan tersebut dibuat pagi hari. Tetdapat 6 sampai 8 tulisan lafaz Allah ditulis di trotoar sepanjang 5 meter.

"Pelakunya diduga orang dengan gangguan jiwa. Karena saat ditemukan dia tengah duduk selonjoran dengan memegang batu bata merah, saat ditanya pun enggak nyambung, namun analisa tepatnya memang harus oleh tenaga medis," katanya.

Akhirnya, kata Rajasa, pelaku dibawa ke puskesmas Kopo. Namun ditengah perjalanan, pelaku bisa melarikan diri. Berdasarkan informasi yang didapat petugas, pelkau merupakan warga RW 04, kelurahan Situ Saeur Kecamatan Bojongloa Kidul.

Pihaknya, lanjut Rajasa, langsung mengonfirmasikan informasi teraebut pada ketua RW. "Setelah dikonfirnasi ternyata betul. Berdasarkan keterangan ketua RW yang bersangkutan, pelaku merupakan warga RW 04, kelurahan Situ Saeur, Kecamatan Bojongloa Kidul," katanya.

Setelah mendapatkan informasi, pihaknya beseera aparat melakukan pencarian. Pelaku pun ditemukan dan dibawa ke Polrestabes Bandung. Selain mencari pelaku, petugas pun menyisir trotoar di kawasan Leuwipanjang dan Soekarni Hatta khawatir ada tempat lain yang menjadi objek coretan pelaku.

"Sepanjang jalan Leuwipanjang sudah disisir, sementara tidak ditemukan lagi. Kita coba ke arah Soekarno-Hatta, tapi saya kira troroar Leuwipanjang kan memang lebih lebar," ungkapnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR