180416183507-pemkot-cimahi-mulai-buka-pendaftaran-mudik-gratis.jpg

dok

Pemkot Cimahi

Pemkot Cimahi Mulai Buka Pendaftaran Mudik Gratis

Bandung Raya

Senin, 16 April 2018 | 18:35 WIB

Wartawan: Laksmi Sri Sundari

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kembali akan melaksanakan kegiatan Mudik Gratis bagi warga Kota Cimahi yang akan pulang ke kampung halamannya di Hari Raya Idulfitri 2018.

Dalam Mudik Gratis ini disiapkan 10 unit bus dengan tujuan Solo dan Semarang. Jalur yang dilintasi, untuk tujuan Solo melewati Tasikmalaya, Banjar, Kebumen, Yogyakarta, dan Klaten. Sementara tujuan Semarang melintasi Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, dan Kendal.

Kepala Seksi (Kasi) Angkutan Dishub Kota Cimahi, Ranto Sitanggang mengatakan, pendaftaran untuk Mudik Gratis ini mulai dilakukan 16 April sampai 8 Juni 2018 di Kantor Dishub Kota Cimahi Jalan Demang Hardjakusuma.

"Pendaftaran dibuka mulai hari ini. Di hari pertama yang daftar cukup banyak yakni 208 orang. Sementara kuota yang kita siapkan sebanyak 450 orang. Tapi nanti kalau membludak, mudah-mudahan kita bisa menambah bus," ujar Ranto di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi Jln. Demang Hardjakusuma, Senin (16/4).

Menurut Ranto, ada syarat yang harus dipenuhi bagi warga yang berminat ikut Mudik Gratis ini, yakni berdomisili atau warga Kota Cimahi yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

"Tidak ada batasan per-KK, yang pasti asal domisili Cimahi. Kita siapkan 10 unit bus, alokasinya untuk 5 unit ke Solo dan 5 Unit ke Semarang. Akan tetapi kita lihat antusias dari warga yang daftar. Kalau ternyata lebih banyak ke Solo, maka kita akan alihkan alokasi yang dari Semarang ke Solo," terangnya.


Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR