Pesan Camat Cibadak Saat Tarling ke Masjid Nurul Hidayah

- 17 Mei 2019, 08:54 WIB
Foto : Muspika dan Pemdes Tenjojaya saat melakukan Tarling di Masjid Al Hidayah
Foto : Muspika dan Pemdes Tenjojaya saat melakukan Tarling di Masjid Al Hidayah

AKSARAJABAR.COM,SUKABUMI - Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kecamatan Cibadak bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Tenjojaya menggelar program Tarawih Keliling  (Tarling) di Masjid Jami Nurul Hidayah Kampung Sampay, Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kabuapten Sukabumi. Masjid merupakan sarana ibadah yang harus dimakmurkan, Kamis (16/5/2019).

Kades Tenjojaya Jamaludin Azis mengatakan, pihaknya dengan Muspika melakukan Tarling dan sebelumnya melakukan buka bersama. Dengan cara itu selain ibadah selama Bulan Suci Ramadan dan mendekatkan diri kepada Allah tapi mempererat tali silaturahmi.

"Alhamdulillah, kita bisa melakukan tarling ini yang rutin dilakukan oleh aparatur desa dan kecamatan. Usai melakukan ibadah tarawih, kita melakukan diskusi dan jajak pendapat dengan warga. Serta, menghimbau agar warga lebih fokus beribadah dan jangan terbawa isu-isu seperti people power," Kata Jamal usai melakukan Tarling.

Sementara, Camat Cibadak, Lesto Rosadi mengungkapkan, pihaknya mengingkatkan supaya warga Desa Tenjojaya, khususnya Kecamatan Cibadak tidak ikut dalam rencana berangkat ke jakarta, dalam rangka meramaikan pengumuman hasil pemilu oleh KPU RI pada tanggal 22 Mei mendatang.

"Sekarang kan ada isu, people power itu. Diharapkan warga di Cibadak tidak ikut dan terprovokasi, karena hal itu bertentangan UUD 1945" ungkapnya.

Tidak hanya itu, Lesto berpesan agar masyarakat melakukan Zakat, Infak dan Shodaqoh, agar ke DKM mesjid masing-masing. Karena, nantinya juga untuk memakmurkan dan mensejahterakan warga disekitar mesjid.

Ditempat yang sama Bhabinktibmas Desa Tenjojaya, Brigadir Emin menuturkan, sebagai tugasnya di intitusi kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Ia menghimbau agar warga yang mempunyai anak melindungi dan memberikan peringatan untuk tidak melakukan hal-hal yang negatif dan kriminal.

"Seperti, saat ini kan marak anak-anak melakukan perang sarung. Itu kan bahaya, sebaiknya anak-anak muda ikut memakmurkan masjid dengan cara tadarus dan lainnya," harapnya.

(Candra/Iing)

Editor: Iing Irwansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x