180313230346-serahkan-sk-pemberhentian-endun-hamdun-besok-hanura-kota-bandung-gelar-muscablub.jpg

Asep Awaludin

Serahkan SK Pemberhentian Endun Hamdun, Besok Hanura Kota Bandung Gelar Muscablub

Bandung Raya

Selasa, 13 Maret 2018 | 23:03 WIB

Wartawan: Asep Awaludin

DEWAN Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Barat akhirnya secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) No: SKEP/369/DPP-HANURA/I/2018 tentang Pemberhentian Ketua DPC Hanura Kota Bandung, Endun Hamdun. Penyerahan SK ini dilakukan di sekretariat DPD Hanura Jabar, Jalan Mohamad Ramdan, Kota Bandung, Selasa (13/3/2018).

Atas pemberhentian itu, DPD Hanura Jabar menunjuk Ade Fahruroji sebagai Pelaksana Tugas (Plt) DPC Kota Bandung sampai pelaksanaan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) yang baru akan dilaksanakan pada Rabu (14/3/2018) di Hotel Horison Bandung.

Ketua DPD Hanura Jawa Barat HM Aceng Fikri mengatakan, penyerahan SK tersebut sebagai langkah dalam menyampaikan apa yang menjadi keputusan DPP Partai Hanura kepada DPC Partai Hanura Kota Bandung. Penyerahan SK ini pula dilakukan agar tidak terjadi polemik kepemimpinan di tubuh pengurus DPC Hanura Kota Bandung.

"Setelah SK ini disampaikan kepada Plt sebagai orang yang bertanggung jawab di DPC Hanura Kota Bandung, maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah menggelar musyawarah cabang luar biasa (Muscablub),"ungkapnya saat jumpa pers di Sekretariat partai Hanura Jawa Barat, Selasa (13/3/2018).

Aceng menambahkan, pihaknya kini tinggal mempersiapkan waktu yang sangat sempit untuk menggelar muscablub, sehingga perlu adanya akselerasi agar Hanura dapat mengejar ketertinggalan dari partai-partai lain.

"Mudah-mudahan Muscablub ini bisa terlaksana dengan baik dan saya apresiasi kepada Haji Endun yang sudah memberikan kontribusi terhadap Partai Hanura, mudah-mudahan pengabdian dan waktunya itu mendapatkan balasan dan menjadi amal shaleh," paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat Sukmana mengatakan, sebenarnya SK pergantian ini sudah turun sejak tanggal 15 Januari 2018 lalu. Namun, saat itu Endun dinilai DPP telah melakukan pelanggaran.

"Alasan DPP mengambil tindakan ini karena melanggar AD/ART dan aturan partai. Sedangkan persoalan lainnya dan apa yang dilanggar, itu kewenangan DPP yang bisa menjelaskan, kami tidak bisa menjelaskannya," kata Sukmana.

Ia juga menegaskan, pergantian ketua DPC Hanura Kota Bandung, tidak berpengaruh kepada perhelatan Pilwalkot Bandung, khususnya pengusungan terhadap calon Wali Kota Bandung, Yossie Irianto.

"Kami untuk dukungan kepada calon atau pengusungan terhadap Pilwalkot Bandung tidak berpengaruh, ini hanya proses internal," pungkasnya.

Editor: Endan Suhendra



Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR