Muspika Ibun dan Warga Bersihkan Material Longsor di Kampung Puncak

ISTIMEWA

Muspika Ibun dan Warga Bersihkan Material Longsor di Kampung Puncak

Bandung Raya

Jumat, 2 Maret 2018 | 13:24 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

POLSEK Ibun, Satuan Polisi Pamong Praja, tokoh masyarakat dan Saka Bhayangkara Polsek Ibun melaksanakan bergotong royong di lokasi longsor Kampung Puncak RT 01/RW 13 Desa Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Jumat (2/3/2018).

Sebelumnya, tembok penahan tebing setinggi 5 meter dan lebar 10 meter terdampak pergeseran tanah dan longsor menimpa badan jalan pada Kamis (1/3/2018) malam pukul 19.30 WIB.

Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi mengatakan, pergeseran tanah yang menyebabkan terjadinya longsor akibat turun hujan deras pada Kamis malam.

"Pergeseran tanah itu akibat rembesan air sehingga tebing longsor dan menimpa badan jalan," kata Asep kepada galamedianews.com usai kerja bakti.

Menurut Asep, lahan tebing yang longsor itu milik Ny. Idoh (73), warga Kampung Puncak. Pada bagian lahan yang longsor itu, material tanahnya jatuh ke bahu jalan sehingga akses jalan mengganggu lalulintas kendaraan roda dua maupun roda empat. "Termasuk para pejalan kaki juga terganggu akibat kejadian tersebut," kata Asep.

Asep mengatakan, setelah dilakukan upaya langkah-langkah kerja bakti dengan melibatkan sejumlah pihak, material tanah maupun batu telah dibersihkan sehingga akses jalan bisa dilalui kendaraan maupun para pejalan kaki.

"Untuk penanganan pergeseran tanah tersebut, selanjutnya ditangani oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bandung," katanya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR