Tol Soroja Tuntas, Anggota Dewan Minta Pembangunan Lingkar Cileunyi Segera Direalisasikan

Engkos Kosasih

H. Hilman Sukiman, Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat

Tol Soroja Tuntas, Anggota Dewan Minta Pembangunan Lingkar Cileunyi Segera Direalisasikan

Bandung Raya

Kamis, 7 Desember 2017 | 17:43 WIB

Wartawan: Engkos Kosasih

SETELAH Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dioperasikan, wacana pembangunan Jalan Lingkar Cileunyi, diharapkan segera terealisasi. Pasalnya, jika Jalan Lingkar Cileunyi terwujud, selain bisa mengatasi kemacetan lalu lintas antara Bundaran Cibiru-Cilrunyi, juga bisa meminimalisir banjir.

Demikian dikatakan H. Hilman Sukiman, Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi Jawa Barat kepada wartawan sebelum digelarnya kegiatan di GOR Purbaya, Jalan Ciguruwik, Desa Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Kamis (7/12/2017).

Menurut anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Jawa Barat  ini, pihaknya sangat mendukung wacana pembangunan Jalan Lingkar Cileunyi tersebut. Bahkan pihaknya, katanya, selain mendukung penuh, juga akan terus mendorong ke dinas terkait di Pemerintah Provinsi Jawa Barat terutama dinas terkait di Pemkab Bandung.

"Saya selaku pribadi dan juga wakil rakyat mendukung penuh wacana pembangunan Jalan Lingkar Cileunyi dan terus mendoronya agar segera terealisasi. Pasalnya, kemacetan Jalur Bundaran Cibiru-Cileunyi sudah sangat parah," katanya.

Terkait dioperasikannya Tol Soroja, Hilman mengapresiasi karena benar-benar positif dalam mengatasi kemacetan antara Kopo dan Soreang. "Hanya pasca dioperasikannya Tol Soroja, perlu penataan insfrastruktur lainnya terutama di Soreang karena sudah dipastikan terjadi penyempitan," harap Hilman  dan turut didampingi Sekcam Cileunyi  Edi Kusnadi, Kepala Desa Cinunuk H. Sesep Ruhiat dan Ketua PK Golkar Ayut Sutisna.

Diketahui, untuk mengatasi kemacetan jalur Cibiru-Cileunyi, saat diwacanakan Jalan Lingkar Cileunyi. Selain telah disosialisasikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Bandung, juga telah melakukan studi kelayakan. Tahap pertama akan membangun jalan sepanjang 5 km dari kawasan Bundaran Cibiru, Bumi Panyileukan, Aspol, Bumi Orange dan Bumi Panyawangan. Tahap kedua jalan fly over dari Bumi Panyawangan hingga kawasan Dangdeur Rancaekek.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR