GP Ansor Bandung Raih Penghargaan Terbaik Bidang Tata Kelola Organsasi Kepemudaan

Asep Awaludin

GP Ansor Bandung Raih Penghargaan Terbaik Bidang Tata Kelola Organsasi Kepemudaan

Bandung Raya

Kamis, 7 Desember 2017 | 17:31 WIB

Wartawan: Asep Awaludin

GERAKAN Pemuda Ansor Kota Bandung dinobatkan sebagai organisasi kepemudaan terbaik di Kota Bandung, kategori Bidang Tata Kelola Organisasi Kepemudaan. Prestasi itu diraih dalam ajang Penganugerahan Pemuda Pelopor dan Berprestasi Kota Bandung 2017, yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung, Rabu (6/12/2017) malam.

Hadir dan menerima anugerah, adalah Bendahara GP Ansor Kota Bandung Rano Sarip Wihardja, mewakili Ketua GP Ansor Kota Bandung Aa Abdul Rozak yang tengah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN), di Pon Pes Raudlotut Tholibin Rembang Jawa Tengah, pimpinan KH. Mustofa Bisri (Gus Mus).

"Anugerah ini menunjukkan bahwa Ansor Kota Bandung kini terus tumbuh sebagai organisasi kepemudaan yang profesional. Semoga ini menjadi penyemangat bagi kami," kata Rano saat ditemui di Sekretariat GP Ansor Kota Bandung, Jalan Sancang, Kamis (7/12/2017).

Malam penganugerahan itu dihadiri pula Wakil Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Ketua Komis D DRPD Kota Bandung Ahmad Nugraha, Ketua KNPI Kota Bandung Sigit Iskandar, dan Ketua Karangtaruna Kota Bandung Fiki Satari, serta seluruh perwakilan organisasi kepemudaan di Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, Dinas Pemuda dan Olahraga memberikan anugerah untuk 10 bidang, mulai dari pendidikan, sosial, religi, teknologi informasi, industri kreatif, seni budaya, dan tata kelola organisasi.

Selain mendapatkan anugerah untuk organisasi, kader Ansor Kota Bandung, Dery Jamaludin, yang mengemban amanah sebagai Ketua PAC Ansor Mandalajati juga terpilih sebagai juara 1 Pemuda Berprestasi kategori pendidikan.

Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandung saat ini terus menggeliat. Selain proses kaderisasi yang kian masif, Ansor Kota Bandung juga dihuni oleh pengurus-pengurus kompeten dibidangnya. Selain itu, Ansor Kota Bandung tidak hanya bergerak dalam kegiatan keagamaan, tetapi juga konsisten dalam kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR