Mangkir Kerja, 2 Anggota Polres Cimahi Dipecat

merdeka.com

Ilustrasi

Mangkir Kerja, 2 Anggota Polres Cimahi Dipecat

Bandung Raya

Kamis, 7 Desember 2017 | 13:34 WIB

Wartawan: Whisnu Pradana

DUA anggota Polres Cimahi, Bripka Sutiana dan Bripda Gilang Eka resmi mendapat Pemberhentian Tidak dengan Hormat (PTDH), terhitung sejak 31 Oktober 2017.

Keduanya diberhentikan oleh kesatuannya karena melanggar kode etik profesi Kepolisian Republik Indonesia.

Dijelaskan Seksi Propam Banit Penegak Hukum Polres Cimahi, Aiptu Chandra Hadiansyah, kedua anggota Polres Cimahi itu tidak melaksanakan tugas lebih dari 30 hari kerja secara berturut turut tanpa ada keterangan yang sah.

"Untuk alasannya sampai sekarang belum bisa dimintai keterangan, karena kedua anggota itu keberadaannya masih belum diketahui," ujar Aiptu Chandra Hadiansyah saat ditemui di Mapolres Cimahi, Kamis (7/12/2017).

Selama ini, pihaknya telah berusaha untuk melakukan pencarian sebanyak tiga kali, namun hasilnya kedua anggota kepolisian itu tidak bisa ditemukan.

"Rumah keduanya juga kosong dan tidak ada keluaraga atau siapapun yang bisa dimintai keterangan," tuturnya.

Berdasarkan hal tersebut, hingga saat ini pihaknya tidak mengetahui permasalahan yang sedang dialami kedua personel Polres Cimahi itu sampai tidak melaksanakan tugasnya selama sebulan penuh secara berturut-turut.

Untuk sidang kode etik profesi pun, kata Chandra, dilaksanakan tanpa dihadiri terduga pelanggar.

"Setelah sidang itu dilaksanakan dua kali, ada penjatuhan hukuman berupa rekomendasi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH)," tegasnya.

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR