Ini Janji Disdagkoperin Cimahi Untuk Pedagang Pasar Atas Barokah

Whisnu Pradana

Ini Janji Disdagkoperin Cimahi Untuk Pedagang Pasar Atas Barokah

Bandung Raya

Selasa, 21 November 2017 | 17:08 WIB

Wartawan: Whisnu Pradana

KEPALA Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan Koperasi dan Perindustrian (Disdagkoperin), Muhamad Sutarno, berjanji akan mengakomodir keinginan para pedagang di Pasar Atas Barokah (PAB) yang meminta agar mereka bisa ditempatkan dalam satu hamparan.

Selain itu para pedagang juga meminta lahan untuk pembangunan terminal dan RTH di kawasan PAB untuk dijadikan sebagai lahan berdagang bagi para pedagang.

"Untuk keinginan pedagang yang meminta ditempatkan pada satu hamparan, akan kami perjuangkan. Intinya sekarang pembangunan akan dilaksanakan dulu, nanti fungsinya akan disesuaikan. Karena kami berjuang agar PAB ini selesai dan anggarannya disetujui dewan, kalau banyak permasalahan yang belum selesai, bisa mundur lagi waktu pengerjaannya," ujar Sutarno ditemui di Pasar Atas Barokah, Selasa (21/11/2017).

Terkait pembangunan terminal dan RTH di kawasan PAB, Sutarno menjelaskan, jika hal tersebut sudah masuk dalam rencana pembangunan sehingga tidak bisa diubah seenaknya.

"Kita harus memikirkan kebutuhan lain, karena terminal dan RTH itu penting juga. Jangan sampai masyarakat mengeluh macet di sekitar PAB karena angkot dan parkir kendaraannya tidak tertib. Nanti berdampak juga pada pedagang kan," tegasnya.

Lelang untuk lanjutan pembangunan PAB rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2017. Sehingga pada bulan Januari atau Februari 2018, pembangunan fisik sudah bisa dilaksanakan dan PAB bisa beroperasi di akhir tahun 2018.

"Anggaran pembangunan lanjutan PAB ini sebesar Rp 57 miliar. Itu sebetulnya berdampak pada pembangunan di sektor lain, seperti di Dishub itu pembangunan PJU akan berkurang titiknya di tahun 2017. Di Dinas PU juga ada pembangunan lain yang terdampak akibat pembangunan PAB ini," tandasnya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR