Kesadaran Berperilaku Hidup Sehat di Masyarakat Masih Kurang

Andri Ridwan Fauzi

Kesadaran Berperilaku Hidup Sehat di Masyarakat Masih Kurang

Bandung Raya

Selasa, 14 November 2017 | 20:14 WIB

Wartawan: Andri Ridwan Fauzi

KESADARAN masyarakat Indonesia untuk berperilaku hidup sehat, dinilai masih kurang. Kondisi ini, tentunya menjadi hal yang harus dijadikan perhatian serius dari pemerintah mulai pusat hingga daerah.

"Harus diakui,kesadaran masyarakat di Indonesia untuk hidup sehat masih sangat kurang. Padahal kesehatan itu sangat penting yang akan menunjang aktivitas sehari-hari," ujar Anggota Komisi IX DPR RI, Khoerudin Amin usai menjadi pembicara dalam acara "Orientasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Pesantren yang digelar PP Persis bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, Puteri Gunung Hotel, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (14/11/2017).

Menurutnya, untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat maka dibutuhkan kerja sama antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat. Sehingga nantinya diharapkan, hidup sehat menjadi sebuah kebutuhan yang akan dilakukan oleh masyarakat dalam semua aktivitas kehidupannya.

"Harus ada kerja sama antara pemerintah dan masyarakat. Salah satunya dengan elemen pesantren yang nantinya akan menularkan energi positif dan penyadaran kesehatan kepada masyarakat," ungkapnya.

Kerja sama antara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan pesantren dalam memberikan penydaran kepada masyarakat mengenai perilaku hidup sehat harus ditingkatkan. Pasalnya jumlah pesantren di Indonesia sangat banyak. Sehingga ustadz dan santri akan menjadi agen yang menyadarkan masyarakat.

"Kegiatan ini sangat positif. Sehingga, kerja sama antara kemenkes dan pesantren harus ditingkatkan lagi," katanya.

Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR