Arif Hamid: Perhatikan SDM di Panti Asuhan

Andri Ridwan Fauzi

Arif Hamid: Perhatikan SDM di Panti Asuhan

Bandung Raya

Kamis, 13 Juli 2017 | 14:23 WIB

Wartawan: Andri Ridwan Fauzi

SUMBER daya manusia (SDM) andal menjadi kekuatan bagi sebuah daerah dalam pembangunan. Untuk menyongsong masa depan yang lebih baik, peningkatan kualitas SDM harus menjadi bagian yang harus diprioritaskan.

Namun tidak semua SDM khususnya di Kota Bandung yang memiliki kemampuan untuk mempersiapkan skillnya dengan baik. Salah satunya adalah anak-anak yang harus tinggal di panti asuhan karena berbagai alasan dan faktor.

Melihat kondisi tersebut, Ketua Fraksi Gerindra Kota Bandung, H. Arif Hamid Rahman, mengajak semua elemen masyarakat terutama yang memiliki kelebihan harta untuk peduli terhadap anak-anak yatim. Kondisi yang mereka alami saat ini, bukanlah kehendak sendiri sehingga membutuhkan perhatian dari semua elemen masyarakat.

"Mereka adalah penerus bangsa yang harus mendapatkan perhatian dan dorongan serta dukungan dari semua elemen masyarakat. Mereka adalah calon-calon pemimpin bangsa ini," ujar Mang Haji Arif, sapaan akrab H. Arif Hamid Rahman kepada wartawan saat mengunjungi Rumah Yatim Al- Hadiyyin Jl. Venus Timur IX No. A 13 Kamis (13/7/2017).

Karena itu, ia mengajak masyarakat yang mampu dalam ekonomi untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yatim yang berada di panyi asuhan. Salah satunya dengan menjadi orang tua asuh atau orang tua angkat bagi anak-anak yatim.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu dan memberikan kaish sayang kepada mereka. Karena kalau menggantungkan kepada pemerintah, tentunya tidak akan tergarap semua," ungkapnya.

Menurutnya, dengan menjadi orang tua asuh, maka akan memberikan harapan dan semangat bagi para anak-anak yatim. Dengan bantuan yang diberikan, akan membantu mereka untuk menatap masa depan yang lebih baik lagi.

"Ini juga untuk membangun rasa solidaritas dan juga berkontribusi untuk membangun bangsa dna negara," katanya.

Membantu dan menyayangi anak-anak yatim, merupakan perbuata mulia dan bernilai ibadah. "Marilah kita berlomba-lomba dalam kebaikan, dalam hal ini membantu anak-anak yatim," tegasnya.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR