Universitas BSI Gelar Entrepreneur Fair 2017

istimewa

Universitas BSI Gelar Entrepreneur Fair 2017

Bandung Raya

Jumat, 19 Mei 2017 | 23:52 WIB

Wartawan:

PENDIDIKAN entreneurship bagi Perguruan Tinggi (PT) kini telah menjadi keharusan dan setiap mahasiswa kini mendapatkan mata kuliah entrepreneur. Bahkan diseluruh PT negeri maupun swasta kini telah memasukan ke dalam kurikulumnya termasuk Univeritas BSI Bandung.  

Bahkan UBSI kini telah mempunyai BSI Entrepreneur Centre (BEC) dan BSI Career Centre (BCC) untuk mengarahkan, mendampingi dan mengedukasi para mahasiswa atau alumni agar menjadi para entrepreneur muda. Salah kegiatannya yakni dengan mengadakan BSI Entrepreneur Fair bagi mahasiswa yang digelar di kampus UBSI, jalan Ars Internasional, Antapani, Bandung, belum lama ini.

Kepala Kampus BSI Bandung, Maxsi Ary didampingi Ketua Panitia Mery Tania, mengatakan kegiatan ini untuk memperkenalkan wirausaha muda yang ada di kampus UBSI Bandung. Hal ini dilakukan agar dapat memberi motivasi bagi para mahasiswa lain dan adik kelasnya tertarik menjadi wirausaha muda.

“Para mahasiswa sangat antausias mengikuti kegiatan BSI Entrepreneur Fair kali ini, juga menghadirkan para mahasiswa yang telah mempunyai usaha, hampir 103 produk dan jasa kreatif yang menyuguhkan hasil karyanya yang terbaik.  Selagi muda berkarya, masa tua memetik hasilnya,” katanya.

Kegiatan Entrepreneur Fair ini, katanya, berlangsung selama 3 hari dan diikuti hampir seluruh mahasiswa. Para pengunjung juga diberi motivasi dan pemahaman tentang entrepreneur, bahkan juga diberi bimbingan dan pendampingan dari dosen dan civitas akademika hingga dapat menjalankan bisnisnya. Di BEC ini, banyak memberikan peluang bagi para mahasiswa dan alumni yang berkeinginan menjadi pengusaha bukan menjadi pegawai.

“Alhamdulillah, selain para boot para mahasiswa juga terdapat UKM dari luar diantaranya El-Shanen Muslem Wear, Gurnian, Sablon Kaos Kikuk, Instinctgraphy, Mooowshake, Balt Ice Cream Cup, Tahu Aku?, Kuy & Key, Rokun, Dreaming Liquid, Coffe Paste, Sandwich Akang dan masih lain-lain,” ujar Maxsi.

Seluruh mahasiswa, lanjut Maxsi, dinilai oleh tim penilai yang merupakan dosen pengampu mata kuliah entrepreneur. Kriteria penilaiannya meliputi, ide bisnis, jenis produk, penampilan, dan keterampilan damal mempromosikan produk.

“BSI Entrepreneur Center (BEC) sebagai wadah bagi mahasiswa yang mau dan memiliki motifasi mengembangkan produk usaha dan kemampuannya dalam berwirausaha. Kegiatan Entrepreneur Fair 2017 ini sebenarnya sebagai praktik awal dan sebagai bekal mahasiswa sebelum terjun ke dunia wirausaha yang sesungguhnya,” pungkasnya. 

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR