Capai 14,4 %, Angka Stunting Cenderung Menurun

- 23 Juli 2022, 11:25 WIB
BUPATI Hj Nina Agustina (tengah) didampingi Kepala Disduk P3A Kabupaten Indramayu, H.Takmid mengajak warga cegah stunting,  di Alun-alun Indramayu,  Jumat(22/7/2022).*Ratno/KC
BUPATI Hj Nina Agustina (tengah) didampingi Kepala Disduk P3A Kabupaten Indramayu, H.Takmid mengajak warga cegah stunting, di Alun-alun Indramayu, Jumat(22/7/2022).*Ratno/KC

KABARCIREBON- Penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Indramayu mencapai 14,4 persen.

Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina saat membuka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022 di Alun-alun Indramayu, Jumat (22/7/2022) menyampaikan, berdasarkan hasil survei Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) pada 2021, penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Indramayu mencapai 14,4 persen.

“Capaian tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua pihak yang terlibat. Tidak hanya Pemkab, juga peran akademisi, media, swasta, LSM dan mitra pembangunan,”katanya.

Menurutnya,  keberhasilan yang sudah diraih jangan sampai membuat merasa puas dan akhirnya menjadi lalai. Karena usaha menurunkan prevalensi stunting merupakan tanggung jawab semua, untuk mewujudkan generasi yang cerdas di masa yang akan datang.

Halaman:

Editor: Dandie Kabar Cirebon


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x