Ini Amanat Emil kepada Partai Politik

Ini Amanat Emil kepada Partai Politik

Bandung Raya

Jumat, 21 April 2017 | 17:59 WIB

Wartawan: Ferdy Soegito Putra

WALI Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan politik bukan sekadar perebutan kekuasaan. Di hadapan kader Partai Hanura ia berpesan agar partai politik melaksanakan tiga tugasnya kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Emil ini dalam acara Rapat Kordinasi Daerah II Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Di Grand Ballroom Hotel Savoy Homan, Jl Asia-Afrika, Kota Bandung, Jumat ( 21/4/2017)

Ia menyebutkan, ketiga tugas tersebut yaitu, pendidikan politik, pelayanan publik dan penjelasan politik dalam perebutan kekuasaan. Pasalnya, perebutan kekuasaan kerap menjadi perhatian utama masyarakat dalam perhelatan politik, seperti pemilu dan pilkada.  

"Berpolitik itu ada 3 tugas, pendidikan demokrasi, pelayanan publik dan perebutan kekuasaan, tolong kalau bisa didik masyarakat jangan habiskan persepsi politik itu isinya karna perebutan kekuasaan pilkada, kan cape yah karna politik itu mulia, saya masuk politik dari dunia dosen kan ingin pelayanan kepada masyarakat lebih baik," jelasnya.

Lanjut untuk perebutan kekuasaan dikatakan, sejauh ini masyarakat hanya memperhatikan Partai Politik ketika perebutan kekuasaan berlangsung, yang mana selain perebutan kekuasaan terdapat dua poin yang kerap perlu diperhatikan ketika partai politik menyampaikan pesan pendidikan dan pelayanan.

‎"Tugas ketiga yang sering dipertontonkan, yaitu perebutan kekuasaan pilkada tapi kebanyakan warga lihat parpol hadirnya seringnya di nomor tiga ini pada saat memperebutkan kekuasaan, padahal ada dua poin tugas penting tadi, agar yang dipertontonkan seimbang, itu saya titip ke Partai Hanura," ujarnya‎.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR