Ketua DPD Golkar Jabar Kunjungi Gubuk Pria Lanjut Usia Sebatang Kara di Antapani

Rio Ryzki Batee

Ketua DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi mengunjungi Abah Tarsa (82) yang merupakan kakek yang tinggal sendiri di gubuknya, Jln. Antapani, Kelurahan Antapani Kulon, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jumat (21/4/2017).

Ketua DPD Golkar Jabar Kunjungi Gubuk Pria Lanjut Usia Sebatang Kara di Antapani

Bandung Raya

Jumat, 21 April 2017 | 16:57 WIB

Wartawan: Rio Ryzki Batee

KETUA DPD Golkar Jabar, Dedi Mulyadi mengunjungi Abah Tarsa (82) yang merupakan kakek yang tinggal sendiri di gubuk Kawasan Antapani, Kota Bandung. Dalam kunjungan tersebut, ia pun memberikan bantuan sehingga tempat tinggal kakek tersebut dapat lebih baik lagi.

"Ini adalah kultur pedesaan, karena belum siap dengan gaya hidup kota. Karakter ini merupakan tahun 40-an yang lebih suka berkebun, berternak dan lain sebagainya," ungkapnya di kediaman Abah Tarsa, Jln. Antapani, Kelurahan Antapani Kulon, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jumat (21/4/2017).

Selain itu, Dedi merasa kalau keinginan Abah Tarsa untuk tetap tinggal di kawasan tersebut tidak masalah, karena yang dibutuhkan adalah akses ke kebun atau beternak. Meski perlu ada perbaikan agar tempat tinggal kakek lebih layak lagi.

Diakuinya ini adalah masalah di perkotaan dimana harga pertanahan melonjak tinggi karena pembangunan yang ada. Sementara orang tua dulu sudan banyak menjual tanah ketika masih dalam keadaan murah, sehingga sekarang tidak mampu untuk membeli tanah kembali.

"Tinggal bagaimana orang menganggapnya, mungkin bagi orang lain kumuh tapi bagi abah nyaman, tapi tentu perlu perbaikan. Ini problem pertanahan di kota secara umum, karena dulu ketika murah dijual, tapi sakarang tidak mampu beli barang satu meter," tuturnya.

Editor: H. Dicky Aditya

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR