Dibujuk Pindah ke Rumah Singgah, Abah Tarsa Keukeuh Menolak

Rio Ryzki Batee

Abah Tarsa (82) bersama cucunya, Bu Elis (47) di kediaman, Jln. Antapani, Kelurahan Antapani Kulon, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jumat (21/4/2017).

Dibujuk Pindah ke Rumah Singgah, Abah Tarsa Keukeuh Menolak

Bandung Raya

Jumat, 21 April 2017 | 14:00 WIB

Wartawan: Rio Ryzki Batee

DINAS Sosial (Dinsos) Kota Bandung mendatangi Abah Tarsa (82) yang tinggal sendirian di sebuah Gubuk, di belakang SMPN 49 Bandung, Jln. Antapani, Kota Bandung, Jumat (21/4/2017). Saat ditemui, kondisi Abah Tarsa cukup memprihatinkan.

Kepala Dinsos Kota Bandung, Tono Rusdiantono mengatakan kalau pihaknya sudah dua kali datang untuk membujuk Abah tarsa pindah ke rumah singgah.Namun Abah Tarsa selalu menolak.

"Jadi sebetulnya sudah ada di panti, sudah dua kali kesini membujuk supaya pindah ke rumah singgah. Ini bukan tanah beliau dan juga untuk tempat tinggal disini tidak layak," ungkapnya di kediaman Abah Tarsa, Jln. Antapani, Kelurahan Antapani Kulon, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jumat (21/4).

Tono meminta kepada Abah Tarsa untuk pindah ke rumah singgah namun enggan mengikuti permintaan tersebut. Pemilik tanah, lanjutnya, menolak untuk memberikan izin bagi Abah Tarsa untuk tinggal di lahannya.

"Kami akan memberikan bantuan rumah yang layak atau kontrakan rumah. Sekarang sudah minta izin ke pemilik tanah tapi tidak mengizinkan," katanya.

Mengenai kesehatan, menurutnya Abah Tarsa sudah dicek dan dalam keadaan sehat.

"Permasalahannya Abah Tarsa ingin disini saja, dengan keadaan ini. Jadi tinggal mengangkut saja, Pemkot sendiri sudah menangani sejak lama," tambahnya. 

Editor: Andri Ridwan Fauzi

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR