Bentuk Tim PORA, Jabar Terima Penghargaan dari Menkum dan HAM

pemprov jabar

Bentuk Tim PORA, Jabar Terima Penghargaan dari Menkum dan HAM

Bandung Raya

Kamis, 26 Januari 2017 | 21:01 WIB

Wartawan: Muhamad Basuki

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerima penghargaan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Menkum dan HAM RI) atas Dukungan Penegakan Hukum Keimigrasian di Bidang Pembentukan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim PORA) Terbanyak Tingkat Provinsi.

Piagam penghargaan diterima langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar dari Menkum dan HAM, Yasonna Laoly, pada acara Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke-67, di Graha Pengayoman Kemenkumham RI Jln. Rasuna Said Kav. X-6 No.8 Jakarta, Kamis (26/1/2017). Wagub Jabar, Deddy Mizwar mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus meningkatkan peran Tim PORA dalam tugas mengawasi, mencegah, dan menyelesaikan permasalahan terkait orang asing.

Tim PORA tingkat Provinsi yang di Jawa Barat dibentuk pada pertengahan tahun 2016 yang diketuai oleh Kepala Kanwil Kemenhum dan HAM Jabar dengan anggota dari divisi Imigrasi Kemenhum dan HAM Jabar, Polda Jabar, Disnas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar, Badan Kesbangpol Jabar, dll, serta Tim PORA kabupaten/kota.

Selain untuk tingkat provinsi, telah dibentuk pula Tim PORA di sejumlah kabupaten/ kota di Jawa Barat, yang di antaranya berkantor di Kantor Imigrasi Kelas I Bandung, Kantor Imigrasi Kelas II Bogor, Tasikmalaya, Sukabumi, Cirebon, Depok, Karawang, dan Kantor Imigrasi Kelas III Bekasi. "Provinsi Jawa Barat juga menjadi provinsi pertama yang secara serempak membentuk Tim PORA Provinsi sekaligus Tim PORA kabupaten/kota," jelas Deddy Mizwar. (B.96)**

Editor: Muhamad Basuki

Bagikan melalui:



BERITA LAINNYA

KOMENTAR