Tentang GalamediaNews.com

Memasuki tahun 2003, perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan koran yakni penerbit Harian Umum Galamedia mulai memasuki tren dunia maya (internet). Tepatnya pada tanggal 30 April 2003, diluncurkan www.klik-galamedia.com disamping media konvensional yaitu koran cetak.

Pada saat itu website klik-galamedia.com hanya berisi berita yang diambil dari media cetak Harian Umum Galamedia.

Sekitar tahun 2011, konten klik-galamedia.com ditambah dengan berita-berita aktual, e-paper dan menu-menu lain untuk mengimbangi kebutuhan informasi yang kian meningkat disebabkan semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia saat itu.

Ganti Nama Domain

Melalui pembahasan yang panjang, www.klik-galamedia.com - yang telah berusia 11 tahun, tepatnya 1 Januari 2015 secara resmi berganti nama menjadi www.galamedianews.com.

Salah satu pertimbangan digantinya nama itu adalah kemudahan dalam penyebutan nama, jika awalnya nama situs diucapkan "klik dash galamedia dot com" diganti menjadi "galamedianews dot com".

Menjadi Lebih Baik

Disamping pergantian nama, secara menyeluruh diganti pula sistem dan desain website agar terlihat lebih nyaman dan baik. Hal ini dilakukan untuk mengimbangi tuntutan dan kebutuhan masyarakat akan informasi yang aktual dan tersaji cepat dengan perangkat yang beraneka ragam.

Edisi e-Paper

 

e-Paper adalah surat kabar dalam format elektronik yang dapat diakses dengan komputer atau ponsel cerdas. Karena perkembangan teknologi informasi, koran yang hanya berbentuk cetak, kini tersedia versi digital atau elektronik. Koran versi cetak secara digitalisasi dibuat persis atau menyerupai sumbernya yang biasanya menggunakan metode pemindaian.

e-Paper untuk HU. GALAMEDIA dapat diakses dengan mengunjungi E-paper



Alamat Redaksi GalamediaNews.com
Jl. Asia Afrika No. 75
Bandung - Jawa Barat, 40111
Telepon : 022-4241600
Email : [email protected]


Pikiran Rakyat Media Network (PRMN)

Berangkat dari keprihatinan atas semakin meningkatnya jumlah pengangguran di Indonesia, Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) hadir dengan memberikan kontribusi secara nyata.

PRMN membangun ekosistem media digital yang dipersembahkan untuk kemandirian pemuda pemudi Indonesia, khususnya di bidang content creator berbasis text dan video.

PRMN menyiapkan teknologi, infrastruktur, pelatihan, mentoring hingga business plan untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru di bidang media digital (Mediapreneur).

PRMN berharap akan lahir Mediapreneur yang tersebar di setiap kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Terpopuler

Kabar Daerah