Kasau Resmikan Skadik 304 Teknik Umum Wingdiktek

Daerah

Jumat, 13 September 2019 | 14:41 WIB

190913144254-kasau.jpg

Dally Kardilan

SKADRON pendidikan (Skadik) yang berada dilingkungan Wing Pendidikan Teknik (Wingdiktek) bertambah jumlahnya menjadi 4. Sebelumnya ada Skadik 301, 302 dan 303. Kini ada Skadik 304 Teknik Umum.

Kepala Penerangan Wingdiktek, Lettu Sus Teguh yang dihubungi, Jumat (13/9/2019) membenarkan penambahan Skadik 304 TUM dan telah diresmikan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna di
lapangan upacara satuan pemeliharaan pangkalan (Satharlan) Disfaskonau Jakarta.

"Betul tadi pagi sudah diresmikan sekaligus dilantik pula Letkol Sus Junjunan Amirudin, S.T., M.T., sebagai Danskadik 304 Teknik Umum yang pertama," jelasnya

Kasau, Marsekal TNI Yuyu Sutisna pada kesempatan itu menyampaikan pembentukan lembaga dalam rangka melaksanakan pembangunan dan pemeliharaan sarana prasarana matra udara, serta mendukung rencana strategis TNI AU dibutuhkan kehadiran sumber daya manusia yang profesional.

Disamping itu, dengan semakin komplek dan dinamisnya tantangan yang kita hadapi, maka kebutuhan akan SDM berkualitas tersebut tentunya menjadi semakin mendesak. Untuk itu dibutuhkan personel yang memiliki keahlian khusus Teknik umum, serta mahir dalam merancang, melaksanakan dan memelihara fasilitas pendukung alutsista dengan tepat guna, berdaya guna dan sesuai dengan perkembangan teknologi terkini. Ungkap Kasau.

"Kegiatan inipun guna menjawab tantangan karena Skadron Pendidikan 304 disiapkan sebagai pelaksana Wing pendidikan Teknik dibawah Kodiklatau. Satuan pendidikan ini memiliki peran untuk melaksanakan pendidikan kejuruan, lanjutan dan spesialisasi, bagi personel militer dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara, agar menjadi personel teknik umum yang profesional, militan dan inovatif," pungkas Kasau.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR