Pohon Tumbang di Cisarua Timpa Mobil

Bandung Raya

Rabu, 11 September 2019 | 19:32 WIB

190911193435-pohon.jpg

Dicky Mawardi

SEBUAH pohon mahoni berdiameter sekitar 80 cm tumbang menimpa mobil, kabel telepon dan listrik serta pagar halaman rumah warga di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/9) sekitar pukul 17.00 WIB. Lokasi kejadian berada sekitar 100 meter dari objek wisata Curug Cimahi (Pelangi,red) arah perkantoran Pemkab Bandung Barat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat Duddy Prabowo mengatakan, pohon mahoni tumbang akibat angin kencang yang melanda kawasan tersebut. Di samping itu, kondisi pohon yang sudah rapuh tak mampu menahan hembusan angin kencang.

"Batang pohon tumbang ke tengah jalan dan menimpa sebuah mobil minibus yang sedang melintas. Beruntung hanya bagian ranting yang mengenai kap mesin sehingga pengemudinya tak mengalami luka apapun. Hanya bagian depan mobil yang rusak ringan," kata Duddy di lokasi kejadian.

Akibat tumbangnya pohon mahoni yang menutup badan jalan, membuat arus lalu lintas dari kedua arah sempat mengalami kemacetan. Jalur wisata di Kawasan Bandung Utara itu sempat lumpuh selama hampir satu jam.

"Kami menggunkan gergaji mesin untuk mempercepat proses evakuasi. Petugas BPBD dibantu aparat dari Polsek dan Koramil Cisarua juga petugas dari PLN," ungkapnya.

Jalan Kolonel Masturi merupakan jalur padat kendaraan terutama pada hari libur dan long weekend. Terutama pada saat long weekend jalur tersebut kerap disergap kemacetan, karena di sana terdapat objek wisata Dusun Bambu dan Curug Cimahi atau sekarang dikenal Curug Pelangi.

Editor: Endan Suhendra

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR