Peringati HUT ke-74 RI, BUMN di Jabar Galakan Siswa Mengenal Nusantara

Bandung Raya

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 15:16 WIB

190817144657-perin.jpg

MEMPERINGATI  HUT RI ke-74, Sejumlah BUMN di Jawa Barat memberikan bantuan beasiswa kepada 57 orang siswa, yang juga melibatkan kaum difabel. BUMN yang berpartisipasi diantaranya Jasa Marga, LEN Industri, Jasa Tirta II dan Biofarma.

"Jadi ini merupakan bagian program Siswa Mengenal Nusantara, yakni siswa berprestasi dikirim ke daerah lain untuk saling berinteraksi. Juga dukungan kepada kaum difabel," ungkap Direktur Utama PT Jasa Marga, Desi Arryani kepada wartawan di usai Upacara 17 Agustus di Kantor Jasa Marga, Jln. Pasteur, Kota Bandung, Sabtu (17/8/2019).

Menurutnya, melalui program ini maka akan ada interaksi maupun komunikasi, dari para siswa yang berbeda daerah. Mengingat kondisi alam atau infrastruktur yang berbeda disetiap daerah di Indonesia.

"Kita mendengar banyak hal yang membuat kita terharu, karena masih banyak sekali yang tidak tahu negeri lainnya karena luasnya Indonesia. Maka kita sinergikan terutama bagi masyarakat yang belum mendapatkan fasilitas yang semua BUMN miliki," tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan dukungan dengan keterlibatan difabel karena diakuinya bahwa sarana prasaran yang masih sangat terbatas. Walau demikian, tetap menunjukan semangat untuk terus maju dan berprestasi.

"Kami berharap dengan BUMN hadir untuk negeri, dapat hadir bagi masyarakat termasuk untuk kaum difabel," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur SDM Biofarma, Disril Revolin Putra mengatakan bahwa momentum kemerdekaan dapat menjadi pemacu untuk berbuat yang terbaik, bagi kemajuan bangsa dan negara.

"Pada BUMN hadir untuk negeri, kita berupaya dengan peningkatan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Selain program Siswa Mengenal Nusantara, juga dilakukan bedah rumah kepada 20 tempat tinggal warga yang membutuhkan, pasar sembako murah dan lain sebagainya.


Editor: Dadang Setiawan

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR