Polisi Tembak Pelaku Curanmor Saat Transaksi

Crime Story

Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:55 WIB

190815165921-polis.jpg

Dally Kardilan

ALAP-alap dan pemetik sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah Kalijati Subang, termasuk di wilayah Kota Cimahi akhirnya tak berkutik setelah polisi yang memburunya menembak kakinya.

“Ya, ada 2 yang kita terpaksa lumpuhkan dengan timah panas karena saat transaksi motor hasil curian malah kabur dan diberi tembakan peringatan tetap lari,“ kata Kapolres Subang, AKBP H.Muhammad Joni didampingi KBO Satreskrim Dede Kusyani dan Kapolsek Kalijati, AKP Prabowo kepada wartawan Kamis (15/8/2019) sore.

Kedua pelaku ditembak dibagian kakinya, AS (25) warga Cimahi Tengah, Cimahi dan Jal (30) asal Karang Mukti, Bungursari Kabupaten Purwakarta. Akhirnya, tim Unit Reskrim Polsek Kalijati pun berhasil menangkap dari tersangka lainnya berinitial DI (28) warga Pasirbungur, Purwadadi, Subang.

Ketiganya merupakan residivis dalam kasus yang sama dan hasil pemeriksaan serta pengembangan, kawanan yang mengaku sudah beberapa kali melakukan pencurian di Kalijati dan 10 kali di Cimahi. 
“Sasarannya sepeda motor yang sedang diparkir di depan rumah dengan cara merusak kunci kontak menggunakan kunci leter T,“ jelas Kapolres.

Barang bukti yang diamankan, selain alat kejahatan kunci leter T, manit pembuka tutup kunci juga 3 sepeda motor.

Selain itu tim Reskrim Polres dan Polsek Subang pun berhasil menagamankan 2 tersangka yang memalak dan merampas sepeda motor terhadap korbannya, Sandia, Selasa (13/8/2019). “Tersangka dan pembeli motor curian sudah diamankan, sedangkan inisiatornya masih diburu, “kata Kapolres.

Aksi tersangka Adi (22) dan A (DPO) mencegat korban dan meminta uang untuk membeli minuman saat lewat Flyover Sukamelang, tidak diberi akhirnya dibawa jalan-jalan ke Ranggawulung dan di sana dianiaya serta dirampas sepeda motor serta Hp-nya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR