Mobil Baru Termahal di Dunia, Bugatti La Voiture Noire Dibeli Kolektor Rahasia Seharga Rp 267 Miliar

Otomotif

Kamis, 15 Agustus 2019 | 13:51 WIB

190815135118-hanya.jpg

dailymail

Terjual dengan harga $18,7 juta atau tak kurang dari Rp 267 miliar, supercar Bugatti La Voiture Noire akhirnya dipamerkan. Mobil dengan pemilik yang dirahasiakan itu bisa dilihat di Concours D'Elegance, Monterey, California. Tapi untuk memasuki arena pameran mobil ultra-eksklusif di Pebble Beach Golf Links ini pengunjung harus merogoh kocek untuk tiket yang dibanderol $450 atau Rp 6,4 juta.

La Voiture Noire yang artinya The Black Car pertama kali diperkenalkan di pameran mobil Eropa, Maret lalu yaitu di Geneva International Motor Show. Dikutip dari DailyMail kemarin, kabarnya pemilik mobil langsung memesan hanya dengan melihat coretannya saja. Kini Si Hitam dari pabrikan Prancis  itu menjadi mobil baru termahal di dunia.

Hey there!

Pemiliknya masih rahasia.

Hanya ada satu.

Soal siapa pemilik mobil yang rela membeli bahkan sebelum dibuat bikin netizen penasaran. Sempat disebut sebagai pembeli, bintang bola Cristiano Ronaldo membantahnya. “Berita itu tidak benar. Dia tidak membelinya,” ujar juru bicara CR7 kepada TMZ. Nama tenar lainnya yang masuk spekulasi yaitu petinju Floyd Mayweather yang memang kolektor supercar termasuk Bugatti.

Tapi sepertinya banyak yang tak percaya The Money kini pemilik Si Hitam. Alasannya petinju Amerika Serikat tersebut selama ini tak  pernah ragu untuk pamer. Jadi tak masuk akal jika dia merahasiakannya. Ferdinand Piech, mantan chairman Volkswagen Group juga ikut menjadi kandidat. Pihak Bugatti hanya mengungkap sedikit fakta untuk si pembeli. Di antaranya bahwa dia langsung setuju membeli saat melihat sketsanya.

Sempat digosipkan dibeli Cristiano Ronaldo.

Road-rocket.

“Sampai dia melakukan klaim publik, baru kami akan mengonfirmasi. Tapi jika tidak maka kami memutuskan untuk menghormati privasinya. Jadi itu keputusan dia,” ujar juru bicara Bugatti, Tim Bravo kepada CNBC.

Satu-satunya petunjuk pembeli dikatakan sudah menikah dan sang istri  menyarankan enam tailpipes untuk koleksi baru mereka ini. “Pembeli memiliki kebebasan penuh untuk menyesuaikan interior mobil,” tambah Bravo. Pertama kali dipamerkan Si Hitam berjendela gelap untuk menyembunyikan interior dalam yang belum lengkap.

Dibeli saat masih sketsa.

Pihak pabrikan dipastikan hanya membuat satu prototipe La Voiture Noire yang merupakan tribute untuk peringatan ke-110 berdirinya Bugatti. La Voiture Noire merupakan interpretasi modern dari Bugatti Type 57SC Atlantic yang mistis dan legendaris, empat di antaranya dibuat antara 1936 dan 1938. Satu dari empat mobil klasik ini hilang selama Perang Dunia II. Jika ditemukan nilainya diperkirakan lebih dari $ 100 juta atau Rp1,4 triliun.

Terkait performa La Voiture Noire dijuluki roket jalanan dengan ditenagai  mesin W16 8.0-liter turbocharged yang dapat mencapai speed 260 mph. Namun untuk benar-benar menyaksikan koleksi langka ini on the road  pemilik masih harus menunggu sampai 2021.

Si Hitam.

Meskipun La Voiture Noire dianggap sebagai mobil baru  paling mahal yang pernah dijual, kemungkinan akan ada mobil klasik yang jauh lebih mahal yang juga ikut dipamerkan di Pebble Beach Minggu mendatang. Apa itu? Ferrari seri 250 GTO tahun 1962 yang sudah lebih dulu terjual dengan banderol $ 48,4 juta atau Rp 691 miliar.

O-my..

Editor: Mia Fahrani

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR