Masjid Baiturrahman GBI Sembelih 14 Sapi dan 13 Domba

Bandung Raya

Minggu, 11 Agustus 2019 | 10:00 WIB

190811100300-masji.jpg

Digdo Moedji

MASJID Baiturrahman komplek Griya Bandung Indah (GBI), Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung mendapat kepercayaan untuk menyembelih hewan kurban berupa 14 sapi dan 13 domba.

Menurut ketua panitia Iduladha 1440 H, Yaya Sutarya, didampingi Ketua DKM Baiturrahman, Kusmayadi, dan Ketua RW 11 A. Rifai, hewan kurban sapi dan domba tersebut merupakan titipan dari warga RW 11, 12 dan 13 yang tinggal di sekitar Masjid Baiturrahman.

"Alhamdulillah warga yang melakukan kurban di Masjid Baiturrahman meningkat. Hal itu terlihat dari bertambahnya sapi yang dititipkan di masjid. Tahun 2018 lalu, sapi yang dititipkan kepada masjid sebanyak 13 ekor," ujar Yaya, Minggu (11/8/2019).

Untuk pendistribusian daging kurban, kata Yaya, selain diberikan kepada warga RW 11, RW 12 dan RW 13, juga didistribusikan ke warga Rancaoray Desa Buahbatu. Selain itu juga disalurkan ke warga Cicalengka, warga sekitar pemakaman umum Cibangkong Kota Bandung, dan warga di Kopo Kota Bandung.

"Untuk pendistribusian di luar Desa Buahbatu, permintaan sesuai dengan proposal yang telah diajukan kepada panitia Iduladha. Proposal yang masuk ke panitia adalah proposal yang setiap tahun mengajukan kepada panitia. InsyaAllah pendistribusian daging kurban sampai kepada yang berhak menerimanya," papar Yaya.

Panitia pelaksanaan Iduladha tahun ini sebanyak 130 orang, mulai dari persiapan pembelian hewan kurban, penyembelihan hewan kurban hingga pelaksanaan salat Id.

"Saya sangat bersyukur ternyata warga sangat antusias untuk membantu penyembelihan hewan kurban hingga selesai," tutur Yaya yang juga sebagai Sekretaris RW 11.

Untuk penceramah dan imam Salat Id disampaikan oleh Ustad Riki Thohir yang juga jemaah Masjid Baiturrahman.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

BERITA LAINNYA

KOMENTAR